Porpemprov 2012 Resmi Ditutup

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Pekan Olahraga Pemerintah Provinsi Jawa Barat (PORPEMPROV) ke-VIII Tahun 2012 hari ini resmi ditutup. Berbagai cabang olahraga diperlombakan yang melibatkan seluruh PNS di lingkungan Pemprov Jabar.
Dalam, sambutannya, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengungkapkan, Pegawai Negeri Sipil merupakan unsur yang paling menentukan bagi keberhasilan seluruh program pembangunan. Didalam mesin birokrasi kita, Pegawai Negeri merupakan operator yang mengendalikan jalannya birokrasi.

“Disisi lain, perlu kita sadari bersama bahwa tantangan yang kita hadapi kedepan juga semakin berat dan kompleks. Tuntutan dan ekspektasi masyarakat atas pelayanan birokrasi juga semakin kompleks dan beragam. Itu semua jelas merupakan tantangan yang harus kita jawab bersama,” ujarnya.

Ditegaskan Gubernur, birokrasi membutuhkan sosok sumber daya manusia yang handal. Dalam hal ini para Pegawai Negeri Sipil harus tangguh lahir batin, tangguh fisik dan non fisik. Birokrasi kita membutuhkan Pegawai Negeri yang mempunyai militansi, daya juang, disiplin yang tinggi, dan nilai-nilai luhur lainnya.

Dalam kaitan itulah, maka Pemerintah Provinsi Jawa Barat harus senantiasa berupaya meningkatkan performance serta kinerja seluruh Pegawai Negeri Sipil, yang antara lain melalui kegiatan PORPEMPROV yang rutin diselenggarakan setiap tahun, serta PORPEMDA yang juga melibatkan PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota.

“Oleh karena itu, pada kesempatan ini, Saya mengharapkan, dengan dikelolanya kegiatan PORPEMPROV oleh DPP KORPRI pada tahun ini, kiranya untuk kegiatan PORPEMDA DPP KORPRI Jawa Barat juga dapat melaksanakannya dengan baik, sesuai dengan amanah yang diemban oleh KORPRI sebagai satu-satunya wadah organisasi PNS, terutama untuk meningkatkan kinerja dan mutu pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Jawa Barat,” ujarnya. (FZF)

Berita Terkait