Forum RT/RW se-Jabar Dukung PATEN

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – BANDUNG Akibat melihat gebrakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama, Forum Rukun Tetangga dan Rukun Warga Provinsi Jawa Barat sepakat mendukung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar, Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki di pemilihan mendatang. Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Forum RT dan RW Jabar Achdiat Kartamihardja.

“Kita ngelihat yang dilakukan Jokowi-Ahok di Jakarta, sungguh luar biasa. Makanya saya yakin kalau Rieke-Teten juga bisa seperti mereka,” ungkap Achdiat di sebuah rumah makan di Bandung, Selasa (19/2).

Kebetulan Jokowi dan Rieke diusung partai politik yang sama, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, semakin membuat keyakinan akan adanya perubahan di Jabar. Maka itu, lanjut Achdiat, pihaknya bersepakat mendukung calon gubernur yang pro-rakyat, dan itu ada di pasangan PATEN (Rieke-Teten).

“Yang saya lihat keduanya bersih. Mungkin belum ada pengalaman (memimpin), tapi justru itu jadi kunci untuk melakukan perubahan,” tuturnya.

Achdiat mengaku belum bertemu langsung, bahkan memiliki kontak pasangan tersebut. Pihaknya memilih Rieke-Teten hanya dengan melihat visi misi yang disampaikan keduanya di media massa, baik cetak maupun elektronik. “Tapi kami punya rencana untuk ketemu mereka dan menyatakan dukungan kami,” ujar Ketua RW 05 Kecamatan Arcamanik itu.

Kesepakatan mendukung PATEN sudah terjadi sejak minggu lalu dan hari ini mereka mengumumkan komitmen tersebut kepada khalayak luas. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts