Friday , 15 November 2019
Home » Headline » Essien: Semoga Jadi Awal Bagus bagi Indonesia

Essien: Semoga Jadi Awal Bagus bagi Indonesia

Foto: istimewa for jabartoday

JABARTODAY.COM – BANDUNG Kejutan diberikan Persib Bandung kepada sepakbola nasional, terutama bobotoh, dengan mendatangkan Michael Essien. Mantan gelandang Chelsea tersebut resmi dikontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan, Selasa (14/3).

Namun begitu, Direktur Keuangan PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahyono enggan membeberkan nilai kontrak pemain yang bakal menggunakan nomor punggung 5 tersebut. “Kita ingin meningkatkan nilai kompetisi di Indonesia  dengan kedatangan pemain kelas dunia. Mudah-mudahan bisa membawa Persib meraih prestasi lebih bagus, juga kemajuan sepakbola Indonesia,” papar Teddy, dalam jumpa pers di Graha Persib.

Sementara itu, Essien menjelaskan, alasan memilih Persib sebagai klub anyarnya dikarenakan suporter. Meski tidak banyak mengetahui tentang Persib, namun informasi yang didapatnya adalah pendukung klub Indonesia sangat loyal. “Sejarah yang bagus soal klub ini, fans yang luar biasa. Semoga jadi keputusan yang sangat baik,” terangnya.

Mantan kapten tim nasional Ghana ini berharap, dengan kedatangannya dapat memengaruhi para pemain kelas dunia mengikuti jejaknya bermain di Tanah Air. Dirinya pun akan berusaha memberikan penampilan terbaiknya agar tim kebanggaan Jawa Barat ini bisa berprestasi. “Semoga ini jadi awal bagus untuk sepakbola Indonesia, juga Persib. Saya sangat senang dan akan memberikan yang terbaik,” tegas eks pemain AC Milan dan Real Madrid tersebut.

Essien membuat 250 penampilan bagi The Blues, dan sempat dipinjamkan ke Real Madrid pada 2014. Dirinya dianggap gelandang terbaik yang dimiliki Chelsea, terutama saat dilatih Jose Mourinho. Usai bermain bagi Los Blancos, dirinya memperkuat AC Milan, dan terakhir membela Panathinaikos dengan 12 penampilan di musim 2015/2016. (vil)