Sunday , 17 November 2019
Home » Politik » Emil Belum Putuskan Ikut Pilgub Jabar

Emil Belum Putuskan Ikut Pilgub Jabar

JABARTODAY.COM – BANDUNG Wali Kota Bandung Ridwan Kamil merasa tersudutkan dengan pemberitaan di salah satu media massa yang menyebut dirinya siap maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Pasalnya, dirinya belum memutuskan ikut dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Dirinya juga telah memprotes pemberitaan di salah satu media cetak di Kota Bandung itu. Sebab tidak pernah ada ucapan seperti yang diberitakan. “Kemarin, pas mau masuk mobil ada yang nanya ‘Bapak siap (maju di pilgub)?’, ari siap mah pasti, tapi saya belum putuskan,” tepis Kamil, di Pendopo Kota Bandung, Selasa (7/2).

Kamil mengklaim, kedatangannya ke Kantor Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Jabar pun atas dasar undangan. Karena partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu merayakan hari jadi mereka. “Seperti biasa dalam pidato, kepada yang mengundang saya doakan yang baik-baik supaya sukses. Ke PDI Perjuangan, Nasdem, PKS, semuanya sama,” tegas pria yang akrab disapa Emil tersebut.

Sama seperti pernyataan sebelumnya, kepastian dirinya maju dalam pemilihan orang nomor satu di Tatar Pasundan masih 50:50. Sama persis dengan jawaban ke salah satu media cetak yang kini terkesan mempelintir. “Judul yang muncul jadi ‘siap maju’. Saya kan masih ngukur reformasi di Bandung sudah kokoh apa belum, terus melihat hasil Pilkada DKI pengaruhnya di Jabar,” tandas Emil. (vil)