Saturday , 6 June 2020
Home » Persib Bandung » Djanur: Tidak Ada Jaminan Posisi Inti!

Djanur: Tidak Ada Jaminan Posisi Inti!

sidomi.com

JABARTODAY.COM – BANDUNG Kick off Indonesian Super League (ISL) musim kompetisi 2012/2013 tinggal menyisakan waktu kurang dari satu pekan lagi. Sebanyak 16 tim yang akan bertarung terus melakukan persiapan untuk bisa menjadi tim terbaik. Tak terkecuali bagi tim kebanggaan Kota Kembang, Persib Bandung.

Tim yang diarsiteki Djadjang Nurdjaman ini terus berupaya melakukan sejumlah persiapan untuk mencapai gelar juara. Serangkaian laga ujicoba pun dilakoni oleh Persib. Bahkan, masalah mental yang kerap dianggap sebagai penyebab kekalahan Persib kala bermain di kandang lawan ikut dibenahi. “Ya, kita terus melakukan pembenahan di setiap sektor,” ujar Djadjang, saat dihubungi, Minggu (30/12).

Disinggung soal sektor sayap kiri yang sebelumnya kurang begitu maksimal, ia menjamin hal itu sudah diperbaiki dan tidak perlu dikhawatirkan lagi. “Sudah ada keberanian di sektor kiri, tapi tetap  harus lebih seimbang, kalau overlapping kan nantinya tidak baik juga,” kata Djanur, sapaan akrabnya.

Djanur sendiri meminta kepada anak asuhnya untuk bersaing menunjukkan performa terbaiknya. Karena, dikatakannya, tidak ada jaminan posisi inti bagi para pemain, termasuk pemain asing. “Mereka harus bersaing. Karena tidak ada jaminan pemain bisa menjadi posisi inti setiap saat, semua bisa diganti,” tegasnya.

Kendati timnya hanya memiliki 22 pemain, Djanur menyatakan hal itu tidak menjadi kendala untuk mengarungi kompetisi nanti. Mengingat pemainnya memiliki kemampuan diatas rata-rata. “Kalaupun kita minim jumlah, tapi rasanya saya tidak ragu menurunkan yang lain,” jelas mantan Pelatih Pelita Jaya U-21 itu.

Menghadapi 2 pertandingan pertama di ISL, Persib langsung dihadapkan pada lawan kuat dari Papua, yakni Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena. Merespon itu, Djanur optimis pasukannya akan bersemangat menghadapi pertandingan nanti. (AVILA DWIPUTRA)