Djanur: Messi dan Nasser Sudah Adaptasi

  • Whatsapp
Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman (sportiplus)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengungkapkan alasan pemain diturunkan dalam satu pertandingan. Seperti diketahui, kadang di laga pertama pemain A bermain, di laga selanjutnya tidak turun atau berada di bangku cadangan.

Menurut Djadjang, lawan dan tempat pertandingan menjadi faktor pemain diturunkan. Meskipun pemain tersebut berkelas timnas. “Saya bilang itu tidak jadi jaminan. Kadang pemain tampil bagus. Saya tidak berani memvonis, bisa saja dalam satu pertandingan mereka main baik,” paparnya di Mess Persib, Rabu (23/1).

Maka itu, tanggung jawab pemilihan pemain ada di pelatih. Ia menyatakan seluruh pemain memiliki kesempatan untuk bermain dan tidak meragukan kualitas anak asuhnya. “Cuma kita pilih timing yg tepat untuk mereka. Makanya pertimbangannya ada di pelatih. Jangan sampai nge-drop, karena main di Bandung seperti itu,” jelasnya.

Fungsi kapten di lapangan, seperti dituturkannya, untuk mengamankan pertandingan dalam satu tim jangan sampai ada perkelahian. Sedangkan tugas pelatih hanya sampai di sisi lapangan saja.

Sosok yang akrab disapa Djanur itu telah memberi wejangan pada para pemain asingnya untuk menerima perbedaan iklim sepakbola di Indonesia dengan negaranya.

“Mental bertanding pemain asing sudah jauh hari disiapkan, jadi bukan persoalan bagi mereka. (Mbida) Messi dan Nasser (Al Sebai) sudah tidak masalah dengan iklim sepakbola kita,” ungkap mantan asisten pelatih Rahmad Darmawan itu.

Dalam kesempatan itu, Djanur juga menyampaikan, bahwa finishing touch atau penyelesaian akhir para pemain Maung Bandung tidak memiliki masalah lagi. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts