Teten Fokus Ekonomi Pedesaan

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – BANDUNG Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Teten Masduki mengatakan Jabar harus memiliki target di bidang pendidikan. Sebanyak 60% dana APBD harus diinvestasikan untuk bidang sosial, pendidikan, dan kesehatan, serta sisanya untuk infrastruktur.

“Perlu perhatian pada bangunan sekolah dan jumlah sekolah,” ujar Teten usai menghadiri Diskusi Publik yang diselenggarakan Persatuan Anak Guru Indonesia (PAGI, di Hotel Savoy Homann, Kamis (24/1).

Dirinya mengungkapkan bila jumlah pengangguran di Jabar mencapai hampir 2 juta lebih. Dan rata-rata dari mereka adalah lulusan Sekolah Dasar, yang cukup sulit untuk bekerja.

“Kalau kami ingin menghidupkan kembali ekonomi pedesaan. Sehingga masyarakat desa punya pendapatan dengan pendidikan seperti itu (SD). Itu akan banyak menyerap tenaga masyarakat desa,” ujar pria yang berpasangan dengan Rieke Diah Pitaloka itu.

Kembali ke soal pendidikan, Teten juga menyebut, daya beli masyarakat juga tidak cukup, meski ada program pendidikan gratis. Menurutnya, angka putus sekolah berkaitan dengan ekonomi, karena itu keduanya perlu bersinergis. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts