Djanur Akui Pemain Beban Mental

  • Whatsapp
(bolaindo)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Persib Bandung kembali menunjukkan tajinya bila bermain di kandang, pada Rabu (27/2), PSPS Pekanbaru ditumbangkan dengan skor 4-1, meski tertinggal lebih dulu di awal pertandingan. Dalam 4 pertandingan tandang sebelumnya di Papua dan Kalimantan, Persib hanya dapat meraih 2 hasil seri dan 2 kali tumbang.

Kembali ke pertandingan, meski mencetak gol dan mengejutkan tuan rumah, PSPS harus mengakui keunggulan Persib. Mengenai itu, pelatih PSPS, Mundari Karya, menyebut, telah memperkirakan akan banyaknya tekanan yang didapat oleh timnya. “Pemain memang lengah terhadap bola crossing, hanya Tsimi Joel yang mampu menangani (Herman) Dzumafo dan Sergio (Van Dijk),” ujar Mundari usai pertandingan.

Dirinya mengatakan, bila melawan tim sebesar Persib, mental menjadi modal yang sangat penting, dan diakui pemainnya belum siap. Meski begitu, dirinya puas dengan penampilan anak asuhnya. “Saya apresiasi penampilan anak-anak, 4-1 hasil yang realistis dan kita terima dengan adil,” ucapnya.

Sedangkan Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman, memuji penampilan lawannya, walaupun dari segi materi PSPS kalah dengan Persib, tapi dapat memberikan perlawanan berarti. Djadjang mengaku, ketika kemasukan gol di menit pertama, anak asuhnya gugup. Hanya saja, setelah dapat menyamakan kedudukan, pasukannya bermain lepas. “Dan di babak kedua permainan kami makin berkembang, serta bisa mencetak gol tambahan,” imbuhnya.

Disampaikan Djadjang, kemenangan ini menjadi modal penting dalam menghadapi big match melawan Persija Jakarta, Sabtu (2/3) mendatang. Dirinya berterus terang, bila para pemainnya terbebani untuk menang, setelah rentetan kekalahan di Pulau Borneo. “Tapi setelah kemenangan ini, saya nilai mental pemain cukup baik,” lanjut Djanur, sapaan akrab Djadjang.

Saat disinggung soal adanya rotasi pemain di pertandingan melawan tim ibukota, Djanur akan melihat dalam waktu 2 hari ini. Namun dirinya tidak menampik adanya kemungkinan 1 atau 2 pemain yang diganti. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts