Kewalahan, Persib Taklukkan PSPS 4-1

  • Whatsapp
(http://huluartha.blogspot.com)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Sempat kewalahan Persib Bandung akhirnya dapat menjinakkan tamunya, PSPS Pekanbaru dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu (27/2) petang. Sempat tertinggal 0-1, Persib berbalik unggul 4-1 hingga pertandingan berakhir.

PSPS sendiri mengejutkan tuan rumah dengan gol cepat mereka, satu menit usai wasit meniup peluitnya, melalui Makan Kanote. Tendangan Kanote dari luar kotak penalti menembus gawang yang kali ini dipercayakan kepada Sahar Ginanjar.

Tak ingin ketinggalan, para punggawa Maung Bandung terus tampil menekan ke arah gawang Amin Syarifudin.

Pada menit ke 3 tendangan samping Firman Utina bola langsung meluncur ke arah Sergio Van Dijk namun bola masih bisa dimentahkan penjaga gawang PSPS.

Tendangan bebas Van Dijk pada menit 15 tidak dapat merobek gawang Amin Syarifudin karena bola masih melambung di atas mistar gawang.

Pada menit 24, Supardi berhasil menyamakan kedudukan 1-1 dengan melesakkan tendangan keras dari jarak jauh usai menerima umpan Firman Utina.

Berhasil menyamakan kedudukan para punggawa Maung Bandung terus tampil menekan ke arah baris pertahanan PSPS. Namun, ketatnya pertahanan yang dikomandoi Tsimi Joel, membuat frustasi para pemain Persib, dan menimbulkan benturan keras. Hingga turun minum, skor tidak berubah.

Di babak kedua, permainan Persib lebih berkembang, terbukti 10 menit pertandingan berjalan, striker anyar Persib, Sergio Van Dijk, menjebol gawang Amin. Masuknya Atep merubah alur permainan Persib, di menit 70, M. Ridwan kembali menaklukkan Amin dengan sundulannya, memanfaatkan umpan Herman Dzumafo Epandi. Tidak lama kemudian, handsball pemain belakang PSPS, membuat wasit menunjuk titik putih, dan Dzumafo sukses melaksanakan tugasnya.

Sampai wasit meniup peluit panjang, tidak ada tambahan gol dari kedua tim. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts