Thursday , 21 November 2019
Home » Headline » Ratusan Instruktur Perkaderan PAN Siap Menangkan Pemilu 2014

Ratusan Instruktur Perkaderan PAN Siap Menangkan Pemilu 2014

JABARTODAY.COM-JAKARTA

Partai Amanat Nasional (PAN) menyiapkan ratusan instruktur perkaderan atau guru-guru partai yang  disebar ke seluruh pelosok Indonesia. Para guru partai itu sedang dan terus mendidik serta  melatih para kader terbaik PAN guna memenangkan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2014 mendatang.

Pernyataan  itu disampaikan Ketua Badan Perkaderan DPP Partai Amanat Nasional Ir. Ichwan Ishak. M.Si di sela-sela acara Rakornas Instruktur Perkaderan PAN, di kantor DPP PAN Jakarta, Rabu (27/2).

“Alhamdulillah, para instruktur itu sudh menyatakan siap bertempur di seluruh Indonesia untuk memenangkan Partai Amanat Nasional, kita optimis PAN bisa memenangkan Pemilu dengan perolehan suara dua digit,” jelas Ichwan Ishak.

Ichwan menjelaskan, melalui berbagai pelatihan, para instruktur   mendidik mentalitas, moralitas, wawasan dan keterampilan  para kader agar mampu memimpin bangsa.

“Kami selalu mendorong agar kader dalam setiap tingkatan memiliki kapasitas dan kapabilitas yang handal agar mereka mampu menjalankan amanah bangsa dengan baik,” jelas.

Insinyur dari ITB itu menambahkan, perkaderan partai seharusnya dikelola secara sangat serius oleh seluruh partai yang ada  di negeri ini. Pasalnya, lanjut pria yang dikenal  tekun membina kaderisasi itu, partai adalah satu-satunya wadah yang dianggap absah secara undang-undang untuk melahirkan para pemimpin politik di negeri ini.

“Pemimpin politik inilah yang akan mengelola negeri ini, kalau kualitas mereka buruk maka bisa dipastikan negara ini akan buruk rupa, sebaliknya bila pemimpin politiknya bagus negeri ini akan maju dan bermartabat,”tegasnya.

Untuk itu Partai Amanat Nasional sebagai partai politik dengan kesadaran penuh menyatakan diri ikut bertanggungjawab akan kemajuan dan masa depan bangsa Indonesia yang lebih baik dan bermartabat.

PAN sebagai partai politik yang memegang teguh nilai-nilai luhur budaya bangsa bertekad akan terus berjuang. PAN akan fokus untuk mencetak kader-kader pemimpin bangsa yang berkualitas dan amanah di masa kini dan mendatang.[FAR]