Monday , 30 March 2020
Home » Ekonomi » Dewan Tagih Janji 100 Hari Kerja Dirut PD Pasar Bermartabat

Dewan Tagih Janji 100 Hari Kerja Dirut PD Pasar Bermartabat

Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung H. Rizal Khaerul (jabartoday/eddykoesman)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Keputusan DPRD Kota Bandung memberikan pertimbangan tentang persetujuan pengangkatan calon Direktur Utama PD Pasar Bermartabat Kota Bandung, disebutkan menyetujui satu nama, yaitu R. Heri Heryawan.

“Karena ini sudah merupakan hasil seleksi tim Pansel, tentu sudah melewati seleksi yang ketat. Ya kita tinggal menyetujui. Karena kita yakin, hasil seleksi itu merupakan yang terbaik,” kata Ketua Komisi A Rizal Khaerul, di Gedung DPRD Kota Bandung, Rabu (22/1).

Menurut Rizal, pertimbangan persetujuan Dewan itu secepatnya akan dikirim ke Walikota, untuk segera dijadwalkan pelantikan. Sehingga, Heri sebagai calon Direktur Utama PD Pasar itu bisa secepatnya bekerja.

“Secepatnya, persetujuan pertimbangan dewan kita kirim ke Walikota, agar secepatnya pula dijadwalkan pelantikan. Kita harapkan kinerja PD Pasar bisa optimal, karena ini berkaitan dengan PAD,” ujar politisi Golkar ini.  

Selain itu, lanjut dia, DPRD Kota Bandung akan menagih janji calon Direktur Utama Perusahaan Daerah Pasar Bermartabat Kota Bandung, dalam 100 hari kerjanya.

Sejumlah program kerja dijanjikan, terutama untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan janji tersebut dilontarkan calon dirut saat meminta petimbangan dewan untuk ditetapkan sebagai dirut definitif.

“Kita akan menagih janji 100 hari kerja Dirut PD Pasar Bermartabat untuk dievaluasi. Pemanggilan juga akan dilakukan untuk membicarakan sejauh mana program kerja tercapai,” tegas Rizal.

Rizal juga mengungkapkan, dalam pertemuan tersebut, Komisi A akan menagih progres kerja dirut dalam melaksanakan rekstrukturisasi karyawan.

”Pada 100 hari kerja, kami juga akan menagih janji dirut sebagai bentuk komitmen ke Pemerintah Kota Bandung,” ujar Rizal.

Terkait jajaran direksi, Rizal menilai, di PD Pasar Bermartabat saat ini masih bercokol orang-orang lama. Sehingga, dalam kepengurusan mendatang diharapkan sudah terseleksi dan dihuni orang-orang terbaik di bidangnya. Dengan demikian, pihaknya ingin melihat kualitas mereka melalui progres pendapatan perusahaan.

”Jika PAD meningkat tentunya kita mendukung, tapi kalau jalan ditempat atau malah rugi, dewan bisa rekomendasikan untuk diganti,” tukasnya.

PD Pasar, kata Rizal, merupakan salah satu potensi Pemkot Bandung, dalam mencapai target PAD. Oleh karena itu, diharapkan seluruh direksi mampu meningkatkan pendapatan dibanding pejabat lama, sebagai wujud dari janji 100 hari kerja dirut.

“Sebelumnya calon dirut sendiri yang menawarkan perubahan. Saatnya mereka membuktikan janji itu,” jelas Rizal.

Dikatakannya, dewan meminta keseriusan jajaran direksi untuk memajukan perusahaan daerah. Salah satu titik evaluasinya adalah sejauh mana memanfaatkan potensi yang ada.

“Selama ini perusahaan daerah dianggap gagal, karena seringkali kesulitan mencapai target,” pungkas Rizal. (edi)

Baca Juga:  Edwin: Motif Ekonomi Turut Pengaruhi Kemunculan Kerajaan Fiktif