Friday , 15 November 2019
Home » Politik » Dewan Minta Pemkot Bandung, Gencar Sosialisasikan PPDB

Dewan Minta Pemkot Bandung, Gencar Sosialisasikan PPDB

Wakil Ketua sementara DPRD Kota Bandung, Kurnia Solihat. (jabartoday/eddy koesman)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Wakil Ketua sementara DPRD Kota Bandung, Kurnia Solihat meminta kepada Pemerintah Kota Bandung agar mengevaluasi tata cara Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Hal ini lantaran banyaknya keluhan dari masyarakat yang belum tahu persis tata cara PPDB.

Politisi Partai Gerindra ini mengatakan, banyak orang tua siswa yang mengeluhkan tidak paham dengan tata cara penerimaan siswa baru. Sehingga, bukan hal yang tidak mungkin atas kekeliruan itu banyak calon siswa baru yang tidak lulus hanya karena persoalan mekanisme.

“Masih banyak orang tua siswa yang pusing dengan tata cara penerimaan PPDB,” kata Kurnia, di Gedung DPRD Kota Bandung, Rabu (25/9).

Oleh karena itu, Kurnia menegaskan, Pemkot Bandung harus lebih intens melakukan sosialisasi tata cara penerimaan siswa baru. Hal ini dilakukan, lanjut Kurnia, guna memastikan orang tua siswa paham dengan tata cara penerimaan siswa baru.

“Makanya Pemkot perlu melakukan sosialisasi tata cara penerimaan siswa baru di masyarakat. Ini untuk menghindari kekeliruang yang kembali terulang di tahun selanjutnya,” tandas Kurnia.

Selain itu, lanjutnya, terkait pengelolaan pasar tradisional, dimana sejumlah pasar yang ada di Kota Bandung merupakan aset berharga, sehingga bila dikelola secara baik dan serius dapat mendatangkan penghasilan tambahan PAD yang cukup besar bagi Pemerintah Kota Bandung.

“Kedepan pengelolaan pasar tradisional kami harapkan dapat dikelola oleh para SDM profesional sehingga dapat berjalan secara baik, selain bisa menghasilkan PAD cukup besar tetapi juga menjadikan Kota Bandung ramah akan pasaranya untuk masyarakat yang ada,” ucapnya.

Disinggung mengenai usia Kota Bandung ke-209, khususnya di bawah kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial dan Yana Mulyana, dirinya berharap, momentum ini dapat menjadi pemberi spirit lebih dalam memberikan pelayanan yang baik dan nyaman bagi masyarakat Kota Bandung.

“Pemkot Bandung harus dapat membuktikan diri sebagai Ibukota Provinsi Jawa Barat yang terbaik dan terdepan dari daerah lainnya,” tutup Kurnia. (edi)