Thursday , 21 November 2019
Home » Politik » Dewan Dorong Anggaran Pemeliharaan Infrastruktur

Dewan Dorong Anggaran Pemeliharaan Infrastruktur

Rapat Paripurna Istimewa HJKB ke-209, di Gedung DPRD Kota Bandung, Rabu (25/9). (jabartoday/eddy koesman)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Ketua sementara DPRD Kota Bandung, Yudi Cahyadi, memastikan di usianya yang ke-209 tahun, Pemerintah Kota Bandung harus semakin fokus mendorong APBD guna meningkatkan anggaran pemeliharaan khusus infrastruktur, dan fokus ke pelayanan publik.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini mengatakan, hal tersebut terjadi lantaran ada indikasi anggaran mengalami penurunan dari tahun anggaran sebelumnya.

“Karena tahun ini walikota kita konsentrasi penuh terhadap program infrastruktur dan pelayanan publik, sehingga program pembangunan disesuaikan dengan visi misi Bandung unggul, nyaman, sejahtera, dan agamis,” kata Yudi, usai Rapat Paripurna Hari Jadi Kota Bandung ke-209, di Gedung DPRD Kota Bandung, Rabu (25/9).

Menurut Yudi, fokus pembangunan tersebut tidak hanya terjadi di dinas tertentu, melainkan nyaris merata.

“Konsekuensi fokus pembangunan itu berimbas pada anggaran. Khusus di bidang pemeliharan Infrastruktur tahun ini,” terang Yudi.

Dikatakannya, program pemeliharaan infrastruktur jalan, taman yang mengalami kerusakan tidak ada kaitannya dengan program pelayanan publik untuk masyarakat Kota Bandung.

“Maka dari itu, program dan anggarannya difokuskan pada infrastruktur karena program pemeliharaan tidak bersentuhan langsung dengan program pelayanan publik terhadap masyarakat Kota Bandung,” pungkas Yudi. (edi)