Dewan: Ada Nilai Sosial Budaya dalam TMMD 108

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – SUBANG Program TNI Manunggal Membangun Desa ke-108 Kodim 0605/Subang Tahun 2020, resmi ditutup oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen Nugroho Budi Wiryanto, di Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang,Rabu (29/7/2020).

Kemanunggalan TNI dengan rakyat di dalam TMMD ini, dinilai Ketua DPRD Subang Narca Sukanda, dapat menumbuhkembangkan kembali budaya gotong-royong yang selama ini sudah mulai luntur di kalangan masyarakat.

“Mungkin kegiatan TMMD ini, tidak hanya dapat mendongkrak perekonomian masyarakat. Terpenting dari TMMD ini adalah nilai-nilai sosial budaya yang bisa kembali tumbuh di kalangan masyarakat kita, yakni budaya gotong-royong, dan berbagi beban,” ujar Narca, di Subang, Jumat (31/7/2020).

Budaya gotong-royong dan berbagi beban ini, terang Narca, selain dapat mempermudah suatu pekerjaan menjadi ringan, sekaligus mempercepat pekerjaan.

“Didalam berbagi beban itu juga ada percepatan, yang bisa dilakukan oleh anggota satgas dan warga. Selain tentunya mempermudah dan memperingan suatu pekerjaam yang berat,” pungkasnya. (*)

Baca Juga

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *