Dedi Supardi Siap Maju di Pilgub Jabar

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Bupati Cirebon, H. Dedi Supardi mulai digadang menjadi kandidat gubernur atau wakil gubernur Jawa Barat dalam Pemilihan Gubernur 2013.

Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Cirebon, KH. Usama Mansur mengatakan Dedi Supardi adalah salah satu kandidat wakil dari Pantura yang pantas menjadi calon gubernur atau wakil gubernur Jawa Barat.

“Saya kira Pak Dedi sangat pantas menjadi kandidat, karena baik terkait pengalamannya memimpin daerah maupun sesuai pengamatan kami,” ujarnya di Cirebon, Jumat (25/11).

Menurut Usamah, Dedi Supardi terbukti berhasil memimpin Kabupaten Cirebon.  Ke depan, pihaknya akan lebih mematangkan dan menggalang dukungan bagi Dedi Supardi.

“Yang jelas, saya sebagai warga Kabupaten Cirebon yang juga selaku Ketua FKUB Kabupaten Cirebon secara pribadi saya mendukung Pak Dedi maju dalam Pilgub Jabar ,” katanya.

Menurut dia, dukungan secara nyata belum dilakukan, karena baru sebatas rencana. Nanti seara kongkretnya melalui tokoh-tokoh lintas agama, akan berupaya membuat satu persepsi agar nanti bisa secara kongkret memberikan dukungannya kepada Dedi Supardi.

Sementara itu, Dedi Supardi mengatakan dirinya siap menjadi cagub atau cawagub bergantung perkembangan politik.

“Insya Allah saya siap jadi gubernur atau wakil gubernur Jawa Barat untuk mewakili masyarakat pantura. Hanya saja, nanti akan duet, entah wagub atau gubernur,” kata Dedi. (fzf)

Berita Terkait