Dede Yusuf Turun Panggung

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – DEPOK Kampanye terakhir Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf-Lex Laksamana, ditutup di Lapangan Irepak, Kelurahan Kalimulya, Cilodong, Depok, Rabu (20/2). Dalam kampanye terbuka tersebut diisi oleh juru kampanye nasional, seperti Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Marzuki Alie, Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua DPP Partai Amanat Nasional Bima Arya Sugiarto, anggota DPR RI Inggrid Kansil dan Rachel Maryam. Serta dimeriahkan oleh penyanyi dangdut Ayu Ting-Ting juga Charly ‘Setia Band’.

Dalam orasi politiknya, Marzuki mengatakan, bila Dede Yusuf-Laksamana terpilih, akan ada perubahan yang terjadi di Jabar. Selain itu, pihaknya juga berjanji akan menggolkan jaminan kesehatan bagi masyarakat, yakni Sistem Jaminan Kesehatan Sosial. “Jadi nanti seluruh masyarakat akan mendapatkan jaminan kesehatan dari pemerintah,” ujar Marzuki.

Sedangkan Bima Arya menyebutkan bila masyarakat menginginkan adanya kedinamisan dalam kepemimpinan di Jabar, Dede adalah orang yang memenuhi kriteria tersebut. Dikarenakan, usia calon petahana yang masih relatif muda. “Sekarang giliran yang muda yang memimpin. Kita perlu kedinamisan dan adanya perubahan,” sampainya.

Dede sendiri melakukan tindakan yang mengejutkan para simpatisan, juga tamu yang hadir di lapangan tersebut dengan turun panggung dan duduk di pagar pembatas. Usai menyanyi dengan Ayu Ting-Ting, Dede melakukan orasi politiknya. Sekitar 10 menit berbicara di atas panggung, tiba-tiba dirinya turun. “Izinkan saya turun ke bawah. Saya ingin dekat dan mendengar keinginan masyarakat langsung,” katanya yang disambut meriah para kader dan warga.

“Masyarakat sekarang ingin pemimpin yang memasyarakat. Dan saya, kalau terpilih, tidak akan berkantor di Bandung saja, tapi juga Purwakarta, Karawang, Bekasi, dan masuk ke desa-desa,” tegas Dede seraya duduk di pagar pembatas.

Itu sesuai dengan program yang akan dirinya lakukan, bila terpilih menjadi Gubernur Jabar, yakni ‘ngantor di lembur’. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts