Dede Yusuf Diimbau Tak Buru-buru Pilih Cawagub

  • Whatsapp
Dede Yusuf resmi diusung Partai Demokrat menjadi calon gubernur.

JABARTODAY.COM – BANDUNG

 

Macan Center meminta Dede Yusuf (DY) yang resmi diusung Partai Demokrat (PD) menjadi calon gubernur (Cagub) pada pemilihan gubernur (Pilgub) 2013 mendatang diminta tidak terburu-buru menentukan calon wakil gubernur (Cawagub). Waktu yang tersedia sampai pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar masih cukup untuk menjalin komunikasi politik dengan parpol-parpol yang potensial  diajak koalisi.

 

“Macan Center menghormati permintaan DY yang akan istikharah dulu untuk menentukan calon pendamping. Macan Center juga menyerahkan sepenuhnya kepada DY dan DPP/Majelis Tinggi PD untuk terus membangun format koalisi baik dengan PDIP, Golkar, PPP, Gerindra, PAN, dan PKB,” kata Adang D Bokin, juru bicara Macan Center, dalam keterangan tertulisnya kepada Jabartoday.com.

 

Bagi Macan Center, calon pendamping DY harus menjadi semacam kartu truf dalam maju dan memenangkan Pilgub 2013. Jadi, tidak ada dasar bagi DY dan DPP/Majelis Tinggi PD untuk terburu-buru menentukan pasangan. Yang penting, siapa pun pendamping DY harus menambah suara dukungan publik, menambah dukungan parpol di legislatif, dan menambah sumber daya pemenangan di lapangan.

 

“Bagi Macan Center, penegasan dan penugasan DY sebagai Cagub oleh Majelis Tinggi PD sudah sebuah capaian yang sangat kami syukuri. Hal-hal lain di luar itu, termasuk soal SK penetapan DY sebagai Cagub dan calon pasangan DY, sepenuhnya menjadi ranah DPP PD. Dan, masalah itu bukan urusan Macan Center,” tegas Adang yang bersama Dede Yusuf aktif menjadi pimpinan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat.(NJP)

Related posts