Dede Yusuf Ajak Pedagang Es Buah ke Atas Panggung

  • Whatsapp
Calon Gubernur Jawa Barat petahana Dede Yusuf menggelontorkan visi misinya di depan ratusan simpatisan di Lapangan Kobra Bekasi, Selasa (12/2). (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

JABARTODAY.COM – BEKASI

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat petahana Dede Yusuf-Lex Laksamana mulai melakukan kampanye terbuka, Selasa (12/2). Lokasi pertama yang menjadi tempat berorasi pasangan tersebut adalah Lapangan Kobra di daerah Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Kampanye tersebut dihadiri beberapa petinggi partai politik pendukung pasangan tersebut. Hadir Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional Bima Arya Sugiarto, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Bupati Karawang Cellica Nurrchadiana, Wakil Bupati Bekasi Rohim Mintareja, Ketua DPRD Jabar Irfan Suryanegara.

Bima Arya yang menjadi juru kampanye Dede-Laksamana menekankan hadirnya pemimpin muda untuk melakukan perubahan di Jabar, dan Dede dinilai sosok yang tepat. Selain itu, dirinya juga menyebut bila keduanya ada sosok yang bersih dan dipercaya dapat membawa masyarakat Jabar ke arah lebih baik. “Jadi bila masyarakat Jawa Barat menginginkan perubahan, Kang Dede dan Pak Lex adalah sosok yang tepat,” ujar Bima di depan ratusan simpatisan.

Sedangkan, Dede berjanji akan memberikan jaminan kesehatan dan pendidikan gratis kepada masyarakat tidak mampu melalui Kartu Tri Bakti. Dengan kartu tersebut, masyarakat dijamin pendidikannya hingga SMA. Bahkan untuk biaya administrasi pernikahan, pemerintah provinsi akan menanggung hal tersebut. “Kita juga akan menjamin kredit untuk UMKM. Kredit awal kita akan jamin, untuk pembayaran selanjutnya baru ditanggung sendiri,” terang Dede.

Dede sendiri mengajak seorang pedagang buah potong dan es buah ke atas panggung untuk menyosialisasikan kartu Tri Bakti tersebut. Salah satu pedagang, Nurjaman (40), mengungkapkan, penghasilan perharinya tidak tentu.

Ketua DPR RI, yang juga Wakil Sekjen Partai Demokrat, Marzuki Alie, menyebut Dede sebagai barang berharga bagi masyarakat Jabar. Maka itu, dirinya ikut mengampanyekan mantan aktor laga tersebut. “Sayang kalau masyarakat Jawa Barat tidak mengetahui sosok Kang Dede, yang kami nilai sebagai barang berharga dan bisa memberi perubahan,” katanya.

Kampanye tersebut juga diramaikan goyangan ‘Macan Style‘ oleh beberapa dancer cantik. Dede sendiri sempat menyanyikan lagu, seperti Mau Dibawa Ke Mana dan Terajana, serta berduet dengan Charly ‘Setia Band’. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts