Dede Concern Revitalisasi Pasar Tradisional

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – BEKASI

Pasar tradisional menjadi lokasi primadona untuk dikunjungi para kandidat gubernur Jawa Barat. Tidak terkecuali Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar petahana Dede Yusuf-Lex Laksamana yang mendatangi Pasar Baru Cikarang Bekasi, Selasa (12/2). Dalam kunjungannya, Dede dan Lex bercengkerama dengan para pedagang yang menyambutnya dengan antusias, terutama para ibu dan remaja putri.

Dede sendiri membeli 3 kg daging sapi dan 3 kg singkong. Untuk daging sapi sendiri, mantan aktor laga tersebut menyempatkan untuk memotong sendiri. Harga daging sapi yang mencapai Rp 90.000/kg sangat mengejutkan dirinya. “Ini karena kurangnya pasokan daging sapi lokal, kebanyakan daging berasal dari Jawa Tengah. Maka itu, kita dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan melakukan inisiasi untuk memperbanyak pasokan daging lokal,” kata Dede usai meninjau Pasar Baru Cikarang.

Cara tersebut adalah dengan memperbanyak peternakan sapi di Jabar, serta melakukan swasembada sapi. Itu juga untuk peningkatan kebutuhan protein bagi masyarakat Jabar ke depannnya.

Selain daging, hal yang menjadi concern pasangan nomor urut 3 itu adalah revitalisasi pasar tradisional, yang disebut Dede kurang mendapat perhatian, terutama saat hujan. Padahal, imbuh Dede, pasar adalah parameter perekonomian daerah. “Pasar juga adalah tempat silaturahmi warga. Jadi kita akan menata pasar agar menjadi nyaman dan nantinya terjadi dialektika antar masyarakat,” tandasnya.

Masyarakat sendiri sangat menyambut kedatangan politisi Partai Demokrat tersebut, mereka berebut untuk bersalaman dan berfoto bersama. (AVILA DWIPUTRA)

Berita Terkait