Bentrok Mahasiswa Papua, Satu Tewas

  • Whatsapp

 

Situasi pascapertikaian antarmahasiswa Papua di Jl. Cilaki Bandung, Jumat (19/10). (AVILA DWIPUTRA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Bentrok sesama warga Papua terjadi di Bandung, Jumat (19/10). Berdasarkan informasi yang dihimpun JABARTODAY.COM di lokasi kejadian, insiden itu dipicu  perkelahian antardua mahasiswa asal Papua di Asrama Mahasiswa Papua Kamasan II di Jalan Cilaki 59 Bandung. Perkelahian tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

Perkelahian itu berujung penusukan kepada seorang pria. Pria itu segera dilarikan ke rumah sakit oleh warga sekitar.

Kejadian tersebut memancing emosi dari teman dan keluarga korban. Puluhan orang, yang juga warga Papua, mendatangi asrama dan melakukan pengrusakan. Mereka berteriak-teriak dan memecahkan jendela asrama dengan kayu dan batu.

Korban tewas adalah warga Papua yang berdomisili di Bandung, bernama Yusuf Baddy (30), mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional FISIP Universitas Pasundan. Sementara korban luka, bernama Zhakarias Thesia (29), yang saat ini menjalani perawatan di RS Borromeus.

Nyawa Yusuf sendiri tak tertolong, lantaran mengalami pendarahan hebat setelah ditusuk pelaku bernama Sepnat Karath. Jenazah Yusuf masih berada di asrama.

Ditemui di lokasi, Kepala Bagian Operasi Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar Dani Kustoni, belum bisa menceritakan kronologis secara rinci. Sebab saat ini, pelaku masih dalam pemeriksaan di Satreskrim Polrestabes Bandung. “Pelaku masih dalam proses pemeriksaan di Polrestabes Bandung,” ujarnya.

Menurut Dani, penyebab cekcok terjadi lantaran penghuni asrama tak terima ulah tamunya yang menyebut asrama itu kotor dan tak terurus. Hingga akhirnya, cekcok terjadi dan menyebabkan satu tewas dan lainnya luka-luka.

Kondisi mencekam masih terasa di sekitar asrama, puluhan anggota kepolisian masih berjaga di lokasi tersebut. Itu didasari, masih timbulnya luapan emosi, yang sempat membuat masyarakat dan  wartawan berlari berhamburan. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts