Banyak Pikiran, Aceng Masuk Rumah Sakit

  • Whatsapp
jpnn

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Terlalu banyak pikiran membuat Bupati Garut yang saat ini menjadi bahan pembicaraan masyarakat, Aceng HM Fikri, tumbang. Akibatnya, ia harus dirawat di rumah sakit untuk memulihkan kondisinya tersebut. Dikatakan oleh kuasa hukumnya, Ujang Suja’i, Aceng dirawat di RS Santosa Bandung usai mengikuti Rapat Panitia Khusus DPRD Garut, Kamis (6/12) malam.

“Sebelumnya Dr Ade (dokter di Garut) merekomendasikan pak Aceng untuk dirawat ke Santosa. Dan langsung kita bawa ke Bandung untuk dirawat,” ujarnya, saat dihubungi melalui telepon, Minggu (9/12).
Aceng sendiri masuk ke RS Santosa Bandung sekitar pukul 21.00 WIB.  Menurut dokter, seperti disampaikan Ujang, Aceng terlalu lelah dan pola makannya tidak teratur. “Mungkin karena terlalu banyak pikiran. Makanya dokter menyarankan untuk jangan berpikir terlalu keras dan istirahat,” imbuhnya.

Berdasarkan informasi, dirinya dirawat di Ruang Berlian Barat Kamar 813 dan keluar Sabtu (8/12) sekitar pukul 20.00 WIB. Tidak ada sakit yang spesifik atau berat yang dialami sang bupati kontroversial itu. Meski begitu, Ujang memastikan kliennya akan hadir memenuhi panggilan Polda Jawa Barat terkait kasus penipuan yang menimpa dirinya. “Kita pasti datang. Hanya saja, kita masih menunggu konfirmasi soal waktunya dari penyidik Polda,” tegasnya.

Seperti diketahui, Aceng menjadi bahan omongan, dikarenakan pernikahan sirinya yang singkat dengan gadis berusia 18 tahun, Fany Octora. Tak hanya itu, dirinya dilaporkan oleh seorang pengusaha, Asep Rahmat Kurnia Jaya, karena telah menipunya, terkait kursi Wakil Bupati Garut yang lowong seusai ditinggal Dicky Chandra.

Kursi tersebut ditawarkan seharga Rp 500 juta yang disetujui oleh Asep dan telah dibayar setengahnya. Namun, Aceng sendiri tidak puas, dirinya kembali meminta uang Rp 1,4 miliar kepada Asep, yang tentu saja ditolak. Kursi wakil bupati pun jatuh ke politisi PPP. Atas dasar itulah, Asep melaporkan Aceng ke Polda Jabar.

Pada pemanggilan pertama sebagai saksi, Jumat (7/12), dirinya tidak hadir karena sakit. Pihak Polda Jabar sendiri menjadwal ulang menjadi Senin (10/12). Saat ini, Aceng dikabarkan sedang beristirahat di kediamannya di Garut. (AVILA DWIPUTRA)

Berita Terkait