Bangun Pabrik Semen di Jabar, Thailand Investasikan 356 Juta Dollar

  • Whatsapp
Semen SCGJABARTODAY.COM – BANDUNG
Ternyata, Indonesia, termasuk Jawa Barat, benar-benar memiliki daya tarik luar biasa bagi para pelaku dunia usaha mancanegara. Buktinya, sejauh ini, tidak sedikit industri asal berbagai negara yang beroperasi di Jabar.
 
Satu diantaranya, industri asal Thailand yang memproduksi semen, SCG Cement-Building Materials. “Sebenarnya, kami masuk pasar Indonesia sejak empat bulan silam. Kami melihat Indonesia merupakan pangsa pasar yang potensial,” ujar Branding and Marketing Manager SCG Cement Building Matrlias, Atthapol Phongcharoensuk, di Graha Manggala Siliwangi, belum lama ini.
 
Karena itu, ujar Phongcharoensuk, pihaknya melakukan berbagai upaya untuk mendukung dan memanfaatkan potensi pasar tersebut. Satu diantaranya, ucap dia, pihaknya membutuhkan sarana pendukung. Dasar itu, tuturnya, yang membuat pihaknya berinvestasi di Jabar. Tujuannya, jelas dia, membangun pabrik semen yang berlokasi di Sukabumi guna memenuhi pasar semen bumi nusantara.
 
Phongcharoensuk mencetuskan, pihaknya memproyeksikan pembangunan pabrik tersebut tuntas pertengahan 2015. Kehadirannya, kata dia, adalah untuk memproduksi sekaligus sebagai penopang ketersediaan semen di Indonesia. “Pabrik itu berkapasitas produksi 1,8 juta ton per tahun. Angka itu untuk memenuhi kebutuhan. Jadi, tidak perlu mendatangkan Semen SCG dari Thailand,” sahut dia.
 
Pihaknya, jelas dia, memilih Sukabumi sebagai lokasi pendirian pabrik karena beberapa hal. Di antaranya, ungkap dia, daerah di selatan Jabar itu punya bahan berkualitas untuk produk Semen SCG
 
Berbicara soal nilai investasi, Phongcharoensuk mengakui bahwa angkanya sangat besar. Nilai investasi untuk membangun pabrik di Sukabumi itu mencapai ratusan juta Dollar Amerika Serikat. Tepatnya, sebut dia, 356 juta Dollar AS. (ADR)

Related posts