Monday , 30 March 2020
Home » Olahraga » Lolos Hukuman, Ini Syarat Komdis Untuk Persib

Lolos Hukuman, Ini Syarat Komdis Untuk Persib

Budhi Bram RachmanJABARTODAY.COM – BANDUNG

Bobotoh bisa bernafas lega, Komisi Disiplin PSSI memutuskan pertandingan Persib Bandung vs Mitra Kukar yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (26/10/2014), dapat disaksikan oleh penonton. Sebelumnya, Persib terancam bertanding tanpa penonton, karena ulah oknum bobotoh yang menyalakan flare saat menjamu Persebaya Surabaya, Rabu (22/10/2014) lalu.

Namun begitu, Komdis memberikan syarat yang membuat pertandingan dapat digelar dengan penonton. “Salah satu syaratnya adalah, kita harus memerangi flare dan rasisme, baik nyanyian atau menggunakan kaos dan atribut yang bertuliskan atau menggambarkan obyek rasis,” tukas General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rahman, saat dihubungi, Jumat (24/10/2014) malam.

Bram yang hadir dalam sidang Komdis di Jakarta, menambahkan, meskipun luput dari sanksi materi, pihaknya harus memastikan pertandingan Minggu besok berjalan lancar. Pasalnya, bila kejadian sama terulang, Maung Bandung terancam kehilangan 3 poin. “Jika pertandingan nanti masih ada flare, Persib akan dapat hukuman berat. Jadi flare tidak boleh dinyalakan, baik sebelum, pas pertandingan hingga selesai. Jadi kita berharap kerjasamanya dari semua,” ucapnya. (VIL)