Thursday , 21 November 2019
Home » Bandung Raya » Jelang Natal-Tahun Baru, PT KA Siap Tambah Rangkaian

Jelang Natal-Tahun Baru, PT KA Siap Tambah Rangkaian

Kereta ApiJABARTODAY.COM – BANDUNG

Hampir setiap momen Natal dan Tahun Baru, kerap terjadi peningkatan kebutuhan. Hal itu pun dapat terjadi pada peningkatan volume penumpang kereta api.

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional 2 Bandung Zunerfin membenarkan, bahwa pada hampir setiap momen hari raya, seperti Natal dan Tahun Baru, termasuk Idul Fitri serta Idul Adha, kerap terjadi kenaikan penumpang. “Natal 2014 dan Tahun Baru 2015, kita perkirakan akan terjadi lonjakan volume penumpang,” ujar Zunerfin, Jumat (24/10/2014).

Untuk itu, masih dikatakan Zunerfin, pihaknya melakukan berbagai persiapan sebagai langkah-langkah antisipasi apabila kenaikan volume penumpang benar-benar terjadi saat Natal 2014 dan Tahun Baru 2015. Upayanya, ungkap dia, dengan melakukan penambahan rangkaian dan tiket.

Namun, diakui mantan Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon ini, sejauh ini, belum ada peningkatan pembelian tiket untuk keberangkatan Desember 2014. Pasalnya, jelas dia, momen Natal dan Tahun Baru masih tersisa dua bulan lagi.

Dijelaskan, pihaknya melakukan penambahan tiket dan rangkaian tersebut sesuai kebutuhan. Jika mengacu pada tahun lalu, tuturnya, peningkatan penumpang terjadi beberapa hari menjelang Natal dan Tahun Baru. “Biasanya beberapa hari menjelang Natal dan Tahun Baru, peningkatannya signifikan, jika dibandingkan dengan kondisi normal,” tukas Zun, sapaan akrabnya. (ADR)