Ayi Vivananda: Pemuda Harus Siap Lanjutkan Estafet Kepemimpinan

  • Whatsapp
courtesy: salmanitb

JABARTODAY.COM – CIMAHI

Generasi muda harus mempersiapkan diri untuk meneruskan estafet kepemimpinan saat ini. Karena tanpa persiapan sudah dipastikan roda pemerintahan akan berjalan kacau. Imbauan itu disampaikan Wakil Walikota Bandung Ayi Vivananda kepada 100 mahasiswa, perwakilan perguruan tinggi se-Jawa Barat, dalam acara Pelatihan Kepemimpinan Putra Sunda (PKPS) X yang diselenggarakan oleh Gerakan Masyarakat Jawa Barat (Gema Jabar).

“Saya 20 tahun mendatang mungkin sudah tidak ada. Tapi anda semua, tengah dalam masa keemasannya. Maka dari sekarang persiapkan diri untuk melanjutkan estafet kepemimpinan,” ujar Ayi di Pusat Pendidikan Perbekalan dan Angkutan, Kota Cimahi, Rabu (21/11).

Kedepannya setelah para peserta berkeluarga, dikatakan Ayi, agar mendidik anak-anaknya menghilangkan kebiasaan tidak baik yang ada di Sunda, yang ternyata adalah doktrin dari penjajah.

“Nanti jangan sampai masih ada orang Sunda yang mengalah ketika diminta untuk memimpin, namun tunjukan bahwa diri ini bisa dan sanggup, karena kebiasaan mengalah adalah doktrin dari penjajah,” tegasnya.

Ia pun tidak henti-hentinya mengajak, para peserta agar tetap semangat menghadapi tantangan yang semakin kompleks. “Tantangan dan masalah adalah salah satu bagian dari pembinaan menjadi pemimpin,” imbuhnya. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts