Asri: Pertandingan Perdana Bikin Tegang

  • Whatsapp

sidomi.comJABARTODAY.COM – BANDUNG

Hasil seri yang didapat Persib Bandung kala menjamu Persipura Jayapura di laga perdana kompetisi Indonesian Super League (ISL), Minggu (13/1), diakui gelandang Persib Asri Akbar sebagai  hasil yang cukup baik dalam mengawali kompetisi. Dikarenakan, Persipura merupakan tim kuat yang sulit ditaklukkan.

“Kita syukuri saja hasil ini,” ujarnya di Mess Persib, Senin (14/1).

Tampil dihadapan puluhan ribu bobotoh secara langsung, apalagi saat menghadapi Persipura, diakui Asri membuat tegang. Terlebih ini merupakan debutnya bersama Persib di kompetisi ISL.

“Bermain pertama di pertandingan resmi biasanya pasti tegang. Apalagi disaksikan langsung puluhan ribu bobotoh di lapangan dan tim yang kami hadapi sekelas Persipura tentunya menegangkan,” ungkapnya.

Namun dirinya terus berusaha untuk meredam ketegangan itu dengan cara memfokuskan diri ke pertandingan.

“Kita sempat tertinggal lama oleh tim lawan, itu membuat kita semakin tegang. Tapi ketegangan itu mencair ketika di akhir-akhir pertandingan tim dapat menyamakan kedudukan yang berakhir imbang,” katanya.

Meski hasil itu tidak sesuai dengan harapan, namun ia tetap mensyukurinya. Paling tidak, tim telah berjuang keras dan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan pertandingan.

“Tetap disyukuri, kami sudah berjuang maksimal selama dua babak, tapi itulah hasilnya. Kami juga banyak menciptakan peluang, namun belum seperti apa yang kami harapkan,” terangnya.

Untuk itu ia berharap, ke depan bisa lebih tenang. Soalnya secara kolektivitas permainan, timnya sudah mengalami kemajuan yang cukup baik. Dirinya juga menganalisis, bahwa rekan-rekannya belum maksimal dikarenakan ini adalah pertandingan pertama.

“Persipura adalah tim yang sulit dikalahkan, kami juga nyaris kalah. Beruntung ada gol di menit akhir. Dan saya rasa kolektivitas tim di laga pertama ini sudah cukup bagus, hanya saja tim Persipura juga bermain bagus,” paparnya.

Baginya, laga kedua saat menjamu Persiwa Wamena, Kamis (17/1) nanti menjadi kesempatan bagi timnya untuk tampil lebih baik.

“Mudah-mudahan partai kedua lebih tenang, dan tidak banyak kehilangan bola cepat juga tidak banyak melakukan kesalahan,” harapnya. (AVILA DWIPUTRA)

Berita Terkait