Anggota Satgas TMMD 108 Ngopi Bareng Keluarga PTPN VIII Subang

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – SUBANG Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Tahun 2020 Kodim 0605 Kabupaten Subang memasuki hari kedelapan, sejak diresmikan pada Sabtu (30/07/2020), di Aula Gedung Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang, oleh Bupati Subang Ruhimat.

Kedekatan Trimatra TNI, yakni TNI Angkatan Darat, Angkatan Udara, dan Angkatan Laut, bersama masyarakat di lokasi TMMD menunjukkan TNI ada dan hadir untuk rakyat.

Kali ini anggota Satgas TMMD ke-108 mengunjungi kediaman Yono Hariyono, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII abdeling Serangpanjang Subang. Nampak keluarga besar Yono menyambut gembira anggota Satgas TMMD dari Kodim 0605/Subang, dan asyik membicarakan perkebunan sawit yang dihibahkan PTPN dan warga untuk dibuka jalan provinsi sepanjang 8,5 km oleh TMMD Kodim 0605 Subang.

”Kunjungan ini sengaja kami lakukan untuk meningkatkan silaturahmi dan keakraban sehingga tercipta rasa Kekeluargaan yang semakin hari akan terbangun antara TNI dan warga sekitar termasuk silaturahmi dengan Pak Yono,” papar Sertu Rafi Anggota Satgas TMMD, Selasa (7/7/2020).

Menurutnya, ngopi bareng dinilai tepat, dikarenakan masyarakat sendiri mempunyai budaya ngopi yang begitu kental.

Baca Juga

”Ngobrol dan kunjungan di sela-sela istirahat sore akan menjadi sarana efektif membangun komunikasi dua arah antara warga dan TNI,” tambah Rafi. (*)

Related posts