Monday , 18 November 2019
Home » Bandung Raya » Anggota DPRD Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Alhidayah

Anggota DPRD Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Alhidayah

Anggota DPRD Kota Bandung, Erwin, melakukan peletakan batu pertama. (jabartoday/eddy koesman)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Pembangunan Masjid Alhidayah di RW 06 Babakan Sari, Kecamatan  Kiaracondong, Kota Bandung, Minggu (10/11), ditandai dengan peletakan batu pertama oleh anggota DPRD Kota Bandung Erwin, SE.

Pembangunan Masjid Alhidayah dilakukan dikarenakan ingin bisa menampung jemaah lebih banyak lagi seiring perkembangan jumlah penduduk.

Erwin menyampaikan, bahwa pihaknya akan membantu proses pembangunan masjid tersebut. Hal itu sebagai bentuk dukungan dalam bidang keagamaan. Selain itu, pihaknya menyarankan kepada panitia untuk mengajukan proposal bantuan dana tempat ibadah kepada Pemerintah Kota Bandung.

“Diharapkan panitia pembangunan masjid  mendapat bantuan pendanaan untuk pembangunan masjid tersebut,” ujar Erwin.

Masyarakat sekitar Babakan Sari menuturkan, pembangunan masjid ini merupakan solusi mendekatkan dan memudahkan masyarakat untuk melaksanakan shalat berjamaah setiap waktunya, mengingat masjid yang berada di Babakan Sari merupakan masjid yang ada dilingkungan padat penduduk..

Pendapat masyarakat tersebut  direspon oleh Erwin, yang juga Ketua DPC PKB Kota Bandung ini. Menurutnya, mendekatkan rumah ibadah kepada masyarakat itu sebagai solusi memudahkan untuk melaksanakan shalat lima waktu secara berjamaah, terutama bagi para sepuh yang sudah mulai melambat untuk berjalan jauh.

“Membangun masjid merupakan pekerjaan mulia, namun biasanya yang menjadi hambatan adalah masalah anggaran. Tetapi, kita harus yakin bahwa anggaran yang digunakan pada pembangunan masjid itu berasal dari masyarakat. Maka, Insya Allah  pembangunan mesjid akan selesai,” ungkap Erwin.

Erwin berharap, dengan pembangunan masjid tersebut membuat masyarakat semakin kompak dan menumbuhkan rasa gotong royong.

“Tujuannya untuk memudahkan dalam hal penggalangan dana. Bila masjid ini sudah rampung tentunya berbagai kegiatan keagamaan akan bisa ditingkatkan lagi,” jelas Erwin.

Nantinya, lanjut Erwin, bangunan masjid akan menjadi sarana pendidikan islami.

“Bila ada masyarakat yang ingin memberikan bantuan silakan datang langsung ke lokasi pembangunan masjid. Ini agar bisa memperoleh informasi bagaimana dan kemana bantuan itu diberikan,” pungkas Erwin. (edi)

Baca Juga:  RSUD Tekan Biaya Kesehatan Masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *