Ajak Warga Perangi Covid-19, Pemkot Bandung Terjunkan Tim Wawar

Tim Mawar Gema Lawan Covid-19 Bandung

JABARTODAY.COM, BANDUNG — Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menerjunkan Tim Mawar Gerakan Bersama (Gema) Lawan Covid-19 untuk mengajak warga memerangi Covid-19.

Tim wawar ini secara serentak bergerak dari 80 UPT Puskesmas di Kota Bandung. Dibantu aparat kewilayahan, tim ini akan turun ke tengah masyarakat untuk sosialisasi gerakan 3 M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak.

Menurut Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung, Yana Mulyana, penanganan pandemi Covid-19 perlu peran aktif dari masyarakat. Ia menegaskan, berbagai program Pemkot Bandung tidak akan mendapatkan hasil optimal tanpa dukungan masyarakat.

“Kita harus bisa mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menangani Covid. Meskipun berbagai upaya pemerintah sudah dilakukan tapi kalau partisipasi masyarakat tidak ikut ya berat,” ucap Yana saat pelepasan tim wawar lapangan Gema Lawan Covid-19 di Puskesmas Sukarasa, Kamis (24/9/2020).

Baca Juga

“Partisipasi masyarakat jadi kunci yang sangat penting. Apa pun yang kita lakukan kalau masyatakat tidak pakai masker, tidak jaga jarak ya tetap berat,” imbuh Yana.

Yana menekankan pentignya edukasi dan imbauan langsung kepada masyarakat yang harus makin gencar. Sebagai mantan penyintas, Yana kembali mengingatkan agar masyarakat tidak menganggap sepele Covid-19.

“Saya tidak berharap ada warga Kota Bandung yang merasakan berat dan sakitnya berjuang melawan Covid-19. Minimal kalau kita OTG (Oran Tanpa Gejala), tidak menularkan kepada orang lain,” katanya. (Raka/JT/Humas Kota Bandung)

 

Related posts