2013, Kurikulum Pendidikan Nasional Berubah Lagi

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – SURABAYA

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)  menargetkan kurikulum pendidikan nasional yang baru bisa diterapkan pada tahun ajaran 2013/2014. Sebelum rencana itu direalisasikan, Kemendikbud akan menggelar uji publik kurikulum baru pada Desember mendatang.

“Kami mengharapkan masukan dari masyarakat agar kurikulum baru nanti benar-benar sesuai dengan harapan kita semua untuk mencetak generasi berkarakter,” kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh, kepada ANTARA di Surabaya, Rabu (24/10).

Mendikbud mengungkapkan, dalam kurikulum baru terdapat beberapa perubahan signifikan.

“Kurikulum pendidikan nasional yang baru menekankan persentase pembelajaran akademik dengan pendidikan karakter yang diatur seimbang,” katanya.

Selanjutnya Mendikbud mengatakan, menjelang pemberlakuan kurikulum yang baru, Kemendikbud tengah mempersiapkan uji publik kurikulum itu yang diagendakan pada Desember mendatang.

“Kurikulum baru itu sekarang masih dirumuskan oleh tim. Perumusan terkait dengan naskah akademik dan kaji ulang,” ujar Mendikbud.

“Dalam uji publik nanti, masyarakat punya kesempatan untuk mengkritik dan memberi saran, lalu tim akan merampungkan untuk dilaporkan kepada Wapres,” tandas Mendikbud. (DEDE SUHERLAN)

 

 

 

Related posts