2 Rekor MURI Tercipta di Bandung Lautan Trail

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Jabar, Dede Yusuf (kanan) saat tampil dalam Bandung Lautan Trail, di Bumi Perkemahan Letjen Purn. Mashudi, Kiarapayung, Jatinangor, Sabtu (29/9). (DEDE SUHERLAN)

JABARTODAY.COM – JATINANGOR

Perhelatan event Bandung Lautan Trail yang berlangsung Sabtu (29/9), mencatatkan dua rekor di Museum Rekor Indonesia (MURI). Dalam event adventure yang diikuti 3.800 penggemar  motor trail dan menempuh perjalanan dari Bumi Perkemahan (Buper) Letjen. Purn. Mashudi, Kiarapayung, Jatinangor, Kab. Sumedang menuju Kantor Bank Jabar Banten (BJB) di Jl. Naripan Bandung itu, dua rekor MURI yang tercipta yaitu pembukaan rekening terbanyak oleh komunitas motor trail dan event adventure yang melibatkan motor trail terbanyak.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Wakapolri Komjen Nanan Sukarna dan Wagub Jabar Dede Yusuf itu, diikuti peserta yang berasal dari berbagai komunitas trail di Bandung, kota dan kabupaten lain di Jabar, Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, serta beberapa provinsi di luar Jawa.

Ketua Panitia Kegiatan, Iyan Rafian mengatakan, kegiatan yang digelar oleh Bank Jabar Banten Trail Adventure dan didukung oleh BJB itu, baru pertama kali digelar.
“Event ini adalah rintisan awal yang melibatkan penggemar motor trail terbanyak. Melalui event ini keeratan silaturahmi di antara komunitas trail diharapkan semakin kuat,” kata Iyan kepada wartawan, di Buper Letjen Mashudi, Sabtu (29/9).

Group Head Humas BJB, Boy B., menuturkan, dari uang pendaftaran sebesar Rp. 200 ribu yang berasal dari setiap peserta, sebesar Rp. 50 ribu dialokasikan untuk membuka rekening di BJB.

“Sangat wajar jika pembukaan rekening yang dilakukan oleh 3.800 peserta Bandung Lautan Trail masuk dalam Rekor MURI.  Ini adalah rekor baru untuk kategori pembukaan rekening oleh komunitas trail,” ujar Boy.

Salah satu peserta event, Wagub Jabar, Dede Yusuf mengatakan, dia sangat senang mengikuti kegiatan itu.

“Saya memang hobi mengendarai motor trail. Kegiatan ini sangat positif untuk memperat silaturahmi sesama penggemar motor trail,” ujar Wagub. (DEDE SUHERLAN)

Berita Terkait