Home » Spektakuliner » Soto Madura Pedas Ada di Jalan Riau

Soto Madura Pedas Ada di Jalan Riau

IMG01017-20130128-1525JABARTODAY.COM- BANDUNG

Soto Sulung atau Soto Madura mungkin sudah tidak asing bagi Anda, bahkan telah banyak warung soto yang menjualnya. Namun, bagi Anda yang ingin mencoba sensasi rasa pedas yang menghantam lidah anda, kudu wajib datang ke Warung Soto Riau di Jalan RE Martadinata tepat di depan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

Racikan masakan yang dibuat Juhari alias Somad (45) ini tersaji cita rasa soto asli Madura, karena sang penjual langsung “ditransfer” dari daerah penghasil garam itu. Sambal yang dibuat untuk melengkapi kenikmatan soto sangat pedas, cukup satu sendok kecil dapat membuat Anda berkeringat.

“Karena saya tahu orang Indonesia suka sambal, apalagi yang pedas. Makanya saya bikinnya yang pedas banget,” ujar Somad, saat ditemui di warungnya, Selasa (21/5).

Isi soto sendiri tidak berbeda jauh, yakni daging sapi, babat, ati ampela, serta telor, dengan kuah kuning yang menggugah selera. Belum ditambah dengan es jeruk atau teh botol yang menyempurnakan cita rasa tersebut.

Somad sendiri telah berjualan sejak tahun 1978. Sosoknya yang humoris membuat pelanggan tidak akan bosan, apalagi dirinya dikenal senang mengobrol. Tak segan dirinya memberikan tambahan nasi, kerupuk, bahkan isi soto bila dirasa kurang, baik oleh pembeli atau dirinya sendiri.

Harga soto Madura plus nasi dibanderol dengan harga Rp 13 ribu. Tak hanya soto sulung, ia juga menjual soto ayam + nasi dengan harga Rp 10 ribu. Sedangkan, sate ayam/kambing + nasi dengan harga Rp 13 ribu.

“Pokoknya kalau mau yang paling enak cuma di sini,” Somad meyakinkan. (VIL)

Komentar

komentar