Home » Regional » Polda Jabar Segera Penuhi Permohonan STNK dan BPKB

Polda Jabar Segera Penuhi Permohonan STNK dan BPKB

Polda_JabarJABARTODAY.COM – BANDUNG

Keterlambatan pembuatan Surat Tanda Nomor Kendaraan dan Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor karena terkendala masalah kekosongan, terutama untuk kepemilikan kendaraan baru, tidak hanya terjadi di wilayah Polda Jawa Barat akan tetapi terjadi di seluruh Polda di tanah air.

Direktur Lalu Lintas Polda Jabar, Komisaris Besar Rusdi Hartono yang didampingi Kepala Sub Bidang Registrasi dan Identifikasi, Ajun Komisaris Besar Joni Iskandar,  memohon maaf kepada seluruh masyarakat di Jawa Barat khususnya.

“Sekarang sudah bisa dibuat. Kita sudah mendapat kiriman blanko STNK dan BPKB untuk kepemilikan kendaraan baru, baik roda dua maupun roda empat,” jelasnya saat ditemui di Mapolda Jabar, Senin (9/9).

Menurut Dirlantas, pihaknya akan menyerahkan STNK dan BPKB bagi pemohon yang sudah terdaftar di bulan Maret, April, Mei 2013 kemarin dengan proses pemberian STNK dan BPKB, yang nantinya akan dilakukan di setiap Samsat di wilayah hukum Polda Jabar.

Lebih lanjut Rusdi menuturkan, mekanisme penyerahan STNK dan BPKB akan diatur oleh para kapolres/ta dan kapolrestabes, yang nantinya para kepala satuan lantas melalui para kaur regiden mengeluarkan agenda penukaran resi. “Nanti mekanisme penyerahannya akan diatur oleh satuan kerjanya masing-masing,” terangnya.

Joni menambahkan, penjadwalan penyerahan STNK dan BPKB bagi pemohon yang telah terdaftar pada bulan Maret 2013, akan dimulai 15 September 2013. Selanjutnya akan diberikan setiap hari kerja dengan tempat dan waktu yang telah ditentukan. “Hal ini agar tidak terjadi penumpukan dalam pengambilan STNK dan BPKB,” ungkap Joni.

Seperti diutarakan Joni, bagi masyarakat yang pengurusan STNK dan BPKB melalui dealer atau leasing dapat menghubungi dealer atau leasing yang bersangkutan, sedangkan bagi masyarakat yang pengurusannya langsung oleh pribadi diharapkan datang ke samsat dimana mereka mengurusnya dan tidak boleh diwakilkan dalam pengambilan STNK dan BPKB tersebut. “Kami tidak menerima surat kuasa ataupun perwakilan,” imbuhnya.

Dalam pelayanan penukaran STNK dan BPKB, masyarakat bisa mengambil di Samsat dengan tempat di loket khusus penukaran yang akan dimulai jam kerja dari pukul 07.30 hingga 15.00 WIB. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.