Home » Peristiwa » Eka Santosa Kunjungi Korban Kebakaran

Eka Santosa Kunjungi Korban Kebakaran

Eka Santosa di Tapak Rumah Korban KebakaranJABARTODAY.COM – CIAMIS

Menepati janjinya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat Jawa Barat, kembali mendatangi keluarga korban kebakaran, Kiki (48) dan istrinya Tati (35) beserta empat anaknya di Desa Sukamantri, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Minggu (1/9).

Seperti diketahui, pada Selasa (27/8), sekitar pukul  11.00, dilalap si jago merah. “Api bisa dipadamkan 45 menit kemudian secara gotong royong memakai sumber air seadanya,” tutur Endang Kusnandang, calon legislatif dari Partai Nasdem.

Menurut Agus Partiwa, salah satu warga yang ikut membantu memadamkan api, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. “Kerugian materil ditaksir Rp. 15 juta,” ucapnya.

Kehadiran Eka yang ditemani Diah Puspitasari Momon, Ketua Garnita Malahayati DPW NasDem Jabar ini adalah yang kedua kalinya, setelah yang pertama pada Rabu (28/8) ketika meresmikan kantor DPC Nasdem Jabar di daerah ini.

Dalam kunjungan kali ini, Eka didampingi tim dariBadan Rescue Nasional Demokrat (BRND). Terkumpul santunan sebesar Rp 33 juta beserta peralatan memasak dan kebutuhan dasar selama masa tanggap darurat.

Menurut Gun Gun Gunawan, Ketua DPC Partai Nasdem Kecamatan Sukamantri, sumbangan dana ini akan digunakan membangun kembali rumah layak huni bagi keluarga korban yang berprofesi sebagai buruh tani juga seniman pembuat bebegig tersebut.

Sebelumnya, Eka memberikan pandangan umum di Balai Desa Sukamantri yang dihadiri Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Sukamantri, Agustian; Ketua Yayasan Pelayanan Wargi Sukamantri, Tono Saputra; dan tokoh masyarakat, Popo, menyatakan bantuan yang relatif kecil ini harus dianggap sebagai stimulan bagi bergulirnya kembali pelaksanaan gotong royong di daerah ini.

Menyinggung tentang pentingnya menghidupkan kembali tradisi kegotongroyongan, Tono dan Popo menimpali dengan akan memberdayakan kepedulian dari ribuan warga YPWS yang tersebar di pelosok nusantara. “Kami  siap menambah bantuan lain, demi tercipta kembali suasana akur dan guyub melalui gotong royong,” tutup Tono yang diamini Eka, Diah dan segenap hadirin. (VIL)

Komentar

komentar