Home » Politik » Nasdem Seriusi Restorasi Pantai Selatan Jabar

Nasdem Seriusi Restorasi Pantai Selatan Jabar

Eka Santosa di DPD NasDem KabJABARTODAY.COM – CIANJUR

Keseriusan Partai Nasional Demokrat dalam merestorasi pantai selatan Jawa Barat benar-benar terlihat dengan datangnya Eka Santosa, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Jabar ke DPD Nasdem Cianjur, beberapa waktu lalu.

“Rencana besar ini telah punya dukungan kuat dari Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh. Setelah dimatangkan di Bandung, di luar dugaan sambutan di Cianjur, malah telah mendahuluinya, Tonggong Londok–Cidaun dan sekitarnya, contohnya telah digarap kawan-kawan di sini. Saya beri acung jempol buat rintisan itu,” ujar Eka di hadapan puluhan pegiat lingkungan yang tergabung sebagai pengurus dan kader Partai Nasdem DPD Kabupaten Cianjur.

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Cianjur, Rudy Yacub, menyatakan siap mendukung pekerjaan yang amat bermanfaat bagi warga Pantai Selatan Jabar, Cianjur khususnya.

“Selama ini pemerintah setempat sepertinya acuh tak acuh atas kerusakan alam di sana. Sejak marak penambangan pasir besi mulai pertengahan tahun 2000-an, tak terhitung sakitnya alam di sana menyengsarakan warga setempat. Kini saatnya direstorasi,” kata Wawan Gunawan yang diamini oleh rekan-rekannya seperti Disma dan Rismayadi yang baru-baru ini telah merintis penyalaan listrik bagi di beberapa daerah terpencil di Pantai Selatan Cianjur.

Pertemuan ini sendiri dihadiri Andy Limbah (50), nominator penerima Kalpataru 2004 asal Cianjur. Rencananya, Andy akan intensif mengajarkan secara praktis kepada penduduk setempat bagaimana cara mengolah limbah yang bernilai ekonomi.

Tak hanya itu, hadir pula beberapa tokoh nasional, seperti Melly Manuhutu, bakal calon Wali Kota Bogor dari jalur perseorangan, Gartono; penyiar senior TVRI, Inke Maris; calon legislatif, Ticke Soekrani, dan Fachrudin.

“Kami sambut positif gagasan ini. Lebih strategis membenahi kerusakan Pantai Selatan Jabar dengan kerja nyata, penanaman kembali aneka tanaman pantai. Faktanya, gerakan demo, apalagi yang sempat memakan korban jiwa, hanya direspon sesaat oleh pihak terkait”, jelas Syamsudin dan Reni Agusta, yang diamini oleh Hadi Sutrisno, dan Pepen Rustam Effendi, selaku caleg dari DPD Partai Nasdem untuk DPRD Kabupaten Cianjur. (*)

Komentar

komentar