Home » Headline » Sidang Sengketa Pilwakot, RIDO Hadirkan 15 Saksi

Sidang Sengketa Pilwakot, RIDO Hadirkan 15 Saksi

RIDOJABARTODAY.COM – JAKARTA

Tim Kuasa Hukum pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil-Oded M. Danial (RIDO), menghadirkan 15 saksi dalam sidang sengketa Pemilihan Walikota Bandung di Mahkamah Konstitusi, Selasa (16/7).

Adapun saksi-saksi yang diajukan oleh pasangan RIDO adalah saksi berkualitas yang akan mendukung dalil-dalil jawaban RIDO atas gugatan yang diajukan oleh 6 pasangan cawalkot Bandung, yaitu pasangan calon nomor urut 1 (Edi Siswadi-Erwan Setiawan), pasangan calon nomor urut 2 (Wahyudin Karnadinata-Tonny Apriliani), pasangan nomor urut 3 (Wawan Dewanta–H.M.Sayogo), pasangan calon nomor urut 5 (Ayi Vivananda-Nani Suryani), pasangan nomor urut 7 (Budi Setiawan–Rizal Firdaus), dan pasangan nomor urut 8 (Bambang Setiadi-Alex Tahsin Ibrahim) melalui kuasa hukumnya.

“Permohonan kabur yakni pemohon mendalilkan pelanggaran telah terjadi di hampir seluruh wilayah Kota Bandung. Tapi tidak menyebutkan adanya bukti-bukti kuat terjadinya pelanggaran tersebut,” ujar Koordinator Kuasa Hukum pasangan RIDO, R Hikmat Prihadi, dalam rilis kepada Jabar Today, Senin (15/7).

Maka itu, Tim Kuasa Hukum Rido optimis gugatan/permohonan keberatan yang diajukan pasangan calon lain terhadap Penetapan Hasil Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara dalam Pilwalkot Bandung yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Bandung, akan ditolak oleh MK. (VIL)

Komentar

komentar