Home » Headline » Partai Nasdem Jabar Susun Strategi Hadapi Pemilu 2014

Partai Nasdem Jabar Susun Strategi Hadapi Pemilu 2014

IMG01658-20130616-1314JABARTODAY.COM – BANDUNG

Partai Nasional Demokrat Daerah Pimpinan Wilayah Jawa Barat menyiapkan dan memasang strategi dalam menghadapi pemilihan calon legislatif dan pemilihan kepala daerah 2014 mendatang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Nasdem, Ferry Mursyidan Baldan, menginstrusikan, para caleg wajib untuk memperkenalkan diri kepada pengurus DPW masing-masing.

“Strategi tentunya harus disusun dengan melakukan pemetaan mengenai jumlah penduduk,kultur masyarakat, peta persaingan antar partai di setiap wilayah daerah pilihan masing-masing,” jelas Ferry di depan para caleg DPR dan DPRD Jabar, di Kawasan Restorasi Hutan Alam Santosa, Minggu (16/6).

Ia memaparkan, persaingan di setiap wilayah, partai politik memiliki peta kekuatan yang berbeda, sehingga konsep dan strategi yang dilakukan juga tidak sama.

Sementara, Ketua DPW Partai Nasdem Jabar, Eka Santosa, menyebut, kegiatan pembekalan ini diberikan kepada para caleg untuk memberikan gambaran mengenai daerah pemilihan (dapil) mereka masing-masing. Termasuk juga hal-hal mengenai kultur Jabar, yang notabene Sunda, harus dapat dipahami dan dimengerti karakternya.

“Kita memberikan paparan dan gambaran mengenai strategi pemenangan nanti di pemilihan calon legislatif di tiap Dapil di Jabar,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Eka menyatakan, bahwa setiap daerah pemilihan memiliki karakter dan permasalahan yang berbeda di setiap wilayahnya. Sehingga caleg harus paham dan mengerti untuk memecahkan masalah atau isu di wilayahnya sendiri.

“Para caleg dan kader Partai Nasdem harus memiliki komunikasi yang baik untuk memberikan informasi mengenai pemetaan tersebut,” tandasnya. (VIL)

Komentar

komentar