Home » Politik » Erwan Minta Masyarakat Berperan Aktif Cegah Kebakaran

Erwan Minta Masyarakat Berperan Aktif Cegah Kebakaran

Pasangan Edi Siswadi-Erwan Setiawan

Pasangan Edi Siswadi-Erwan Setiawan

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Kebakaran merupakan permasalahan yang sering terjadi di kota-kota besar, tidak terkecuali Kota Bandung, dan hingga saat ini masih menjadi momok yang menakutkan masyarakat, khususnya mereka yang berada di daerah padat penduduk, serta sulit diakses oleh kendaraan pemadam kebakaran.

Menyikapi itu, Calon Wakil Wali Kota Bandung, Erwan Setiawan, mengajak seluruh masyarakat Kota Bandung untuk berperan aktif dalam menjaga dan melakukan pencegahan kebakaran di daerah padat penduduk.

“Masalah pencegahan kebakaran, khususnya di daerah-daerah padat penduduk harus terus digalakkan dan disosialisasikan,” ujar Erwan, saat silaturahim dengan warga RW 04,05,06, Kelurahan Babakan Surabaya, Kecamatan Kiaracondong, Bandung, Rabu (29/5).

Menurut Erwan, kawasan padat penduduk yang saat ini masih banyak di Bandung, sangat rentan terhadap terjadinya kebakaran, baik itu akibat arus pendek listrik maupun human error.

“Saya harap kejadian kebakaran yang menimpa rumah pak Endang, warga Kelurahan Babakan Surabaya beberapa waktu lalu hingga habis terbakar tidak terjadi lagi di daerah lain,” katanya.

Oleh karena itu, Erwan meminta masyarakat untuk selalu waspada, paham, dan hati-hati terhadap daerahnya masing-masing akan kemungkinan terjadinya kebakaran. Meski saat ini musim hujan, imbuh Erwan, tidak berarti kebakaran tidak akan terjadi.

“Masyarakat harus paham apa saja penyebab yang bisa menimbulkan bahaya kebakaran, semisal kabel listrik yang tidak teratur, kebocoran gas maupun kegiatan masyarakat lain yang bisa menjadi pemicu kebakaran,” tandasnya. (VIL)

Komentar

komentar