Home » Olahraga » Ramadhan, ISL Bergulir Malam Hari

Ramadhan, ISL Bergulir Malam Hari

Indonesia Super League

Indonesia Super League

JABARTODAY.COM – JAKARTA

Untuk memberikan kenyamanan dan tidak mengganggu ibadah puasa yang dijalani para pesepakbola nasional, PT Liga Indonesia menetapkan jadwal pertandingan Indonesia Super League selama bulan suci Ramadhan digelar malam hari. Hal tersebut disampaikan CEO PT LI, Joko Driyono.

“Selama bulan puasa, pertandingan LSI akan digelar pada pukul 21.00. Ini berbeda dari sebelumnya yang biasanya digelar pukul 15.30 atau pukul 19.00,” kata Joko di Kantor PSSI, Jakarta, Rabu (27/6).

Pemilihan waktu malam hari selama Ramadhan, dikatakan Joko, dimaksudkan untuk memulihkan kembali fisik pemain yang menjalani ibadah puasa seharian. “Untuk waktu penyelenggaraan tidak ada perubahan. Semua laga sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan sejak bergulirnya LSI,” ucap Joko.

Joko menuturkan, bahwa selama bulan suci Ramadhan jumlah pertandingan yang akan digelar sebanyak 20 kali. “Seperti di bulan-bulan Ramadhan sebelumnya, cara ini efektif untuk tetap menjaga kondisi fisik pemain dan pertandingan sesuai jadwal yang telah diagendakan,” tutur Sekretaris Jenderal PSSI tersebut.

Khusus Persib Bandung sendiri akan menjalani dua pertandingan selama bulan Ramadhan. Dan keduanya adalah pertandingan tandang ke Pulau Borneo, yakni menghadapi Barito Putera (26/7) dan Persiba Balikpapan (30/7). (NJP)

Komentar

komentar