Home » Bandung Raya » Toko Bahan Kimia Terbakar

Toko Bahan Kimia Terbakar

Si Jago Merah melalap beberapa rumah di Jalan Ahmad Yani, Jumat (20/12). (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

Si Jago Merah melalap beberapa rumah di Jalan Ahmad Yani, Jumat (20/12). (JABARTODAY)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Sejak pukul 06.00, Jumat (20/12), warga dikejutkan dengan terjadinya kebakaran besar di Jalan Ahmad Yani 97, RT 03/07, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cibeunying Kidul. Adapun yang terbakar adalah toko bahan kimia, digital printing, dan toko accu. Pemadam sendiri kesulitan memadamkan api, akibat ada toko bahan kimia yang terbakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung Hikmat Ginanjar mengatakan, bahwa penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik pada salah satu toko yang tebakar. “Kami telah mengerahkan seluruh unit mobil pemadam yang ada. Dan kami juga terkendala pada sumber air,” ujar Hikmat, di lokasi kejadian.

Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Cibeunying Kidul Ajun Komisaris Uus Saefullah menambahkan, api muncul dari toko Holiday yang berjualan beberapa barang dengan bahan dasar busa. “Karena toko berisi benda yang mudah terbakar sehingga api cepat membesar dan merembet ke toko lainnya,” katanya.

Disinggung penyebab kebakaran sendiri, dari hasil penyelidikan dugaan sementara karena hubungan arus pendek atau korsleting. “Kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah,” paparnya.

Akibat insiden ini terjadi kemacetan kendaraan baik dari arah Jalan Antapani, Ahmad Yani dan Surapati. (VIL)

Komentar

komentar