Home » Peristiwa » Kantor Pos Cibaduyut Digarong, 80 Juta Raib

Kantor Pos Cibaduyut Digarong, 80 Juta Raib

aJABARTODAY.COM – BANDUNG Perampokan bersenjata api kembali terjadi di Kota Bandung, kali ini Kantor Pos Cibaduyut yang terletak di Jalan Cibaduyut Raya 227 menjadi sasarannya pada Kamis (18/4) siang. Dalam aksinya pelaku berhasil menggondol uang puluhan juta rupiah yang ada di kantor tersebut.

Kepala Kantor Pos dan Giro Cibaduyut, Firman Munajat (46), yang ikut menjadi korban, menuturkan, ada 3 pria menggunakan helm full face datang sekitar pukul 14.30. Salah satunya langsung menodongkan pistol dan meminta uang. “Saya kira main-main, terus masuk 2 orang lagi, yang satu langsung nodongin pistol, yang satu bawa belati,” ujarnya di lokasi kejadian.

Firman sendiri sedang menghitung uang di atas meja pelayanan kantor pos tersebut. Para perampok sendiri kemudian mengikat dan melakban para petugas yang ada di situ. Asep Yanyan, salah satu staf, sedang menambal ban dan ketika masuk dirinya langsung dipukul dan diikat.

“Sekitar 80 jutaan, sedang dihitung dan akan dimasukkan ke brangkas. Dimasukkan ke kresek (kantong plastik) hitam yang mereka bawa,” papar Firman.

Asep Yanyan sendiri dapat membebaskan diri dari ikatannya dan mengejar pelaku, serta meneriaki mereka maling. Namun, ketiganya berhasil melarikan diri.

Ciri ciri pelaku, seperti digambarkan Firman, yang menodong pistol dan mengambil uang memakai baju batik lengan panjang. Sedangkan, kedua pelaku lainnya tidak dapat dijabarkan, karena ia keburu disuruh telungkup oleh komplotan itu.

Tidak adanya kamera pengawas atau CCTV di tempat tersebut, membuat kejadian yang berlangsung sekitar 10 menit tidak terekam. Menurut Wakil Kepala Kantor Pos dan Giro Bandung Hany Sartana, pemasangan CCTV di beberapa kantor cabang dilakukan bertahap.

“Pelayanan besok akan tetap berjalan lancar. Kita di beberapa kantor sudah memasang CCTV, dan untuk kantor lainnya akan dipasang secara bertahap,” imbuh Hany.

Para korban sendiri masih dimintai keterangan oleh pihak Kepolisian Sektor Bojongloa Kidul. (VIL)

Komentar

komentar