Home » Peristiwa » Kantor Redaksi Bisnis Indonesia Dibobol Maling

Kantor Redaksi Bisnis Indonesia Dibobol Maling

aJABARTODAY.COM – BANDUNG Maling sekarang semakin berani, tidak hanya rumah, bank, atau minimarket yang mereka jadikan sasaran, bahkan kantor media massa ikut menjadi korban. Pada Rabu (17/4), sekitar pukul 03.15, Kantor Perwakilan Bisnis Indonesia Jawa Barat yang berada di Jalan Buah Batu, disatroni sekawanan orang.

Kawanan garong berhasil membawa sejumlah aset milik surat kabar tersebut, antara lain brankas, 19 unit monitor, dan 7 unit CPU.

Kepala Perwakilan Bisnis Indonesia Jawa Barat, Hilman Hidayat, menyebut, aksi pembobolan kantor ini diketahui pertama kali oleh seorang office boy, Asep Ruswan, saat hendak bertugas.

Sejak awal, dirinya menceritakan, Asep merasakan ada yang aneh ketika lampu listrik padam, sedangkan lampu-lampu kantor di sebelah menyala. Ketika masuk, Asep terkejut karena barang-barang berserakan dan sejumlah aset kantor seperti CPU raib di lantai 1. “Brankas yang berada di lantai 2 pun digondol, tidak dibongkar di tempat,” tuturnya.

Ditemani petugas keamanan kantor, Topan Krismanto, Asep kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Lengkong.

Aksi kejadian itu juga sempat terekam CCTV selama beberapa menit sebelum akhirnya dipadamkan oleh kawanan perampok. Lewat rekaman CCTV, jumlah pelaku yang masuk ke kantor diduga sebanyak 2 orang. Akan tetapi, berdasarkan penuturan sejumlah saksi di luar kantor, ada orang menunggu kendaraan pick-up, ada pula yang memantau situasi di lapangan. (VIL)

Komentar

komentar