Home » Peristiwa » Bermodalkan Senjata Curian, Komplotan Ini Bobol Rumah

Bermodalkan Senjata Curian, Komplotan Ini Bobol Rumah

CRIMEEEEE

CRIMEEEEE

JABARTODAY.COM – BANDUNG

 

Komplotan bandit pembobol rumah asal Kabupaten Cianjur berhasil dibekuk oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Barat. DAD alias PEL dan RUK alias BAK ini dalam aksinya menggunakan senjata api jenis Revolver hasil mencuri dari salah satu anggota Satuan Brigadir Mobil Polda Jabar.

 

Seperti dikatakan, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Komisaris Besar Martinus Sitompul, pelaku berhasil ditangkap di tempat persembunyiannya di daerah Kampung Sipon Gununghalu, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Selasa (2/4).

 

“Saat ditangkap dan dilakukan penggeledahan di tempat persembunyian tersangka didapati barang bukti berupa senjata api genggam jenis Revolver Caliber 38 merek S & W milik anggota Sat Brimob Polda Jabar hal tersebut setelah dilakukan pengecekan nomor registrasi senpi dan hasilnya sama atau identik,” ucapnya saat ditemui di Mapolda Jabar, Senin (15/4).

 

Sebelumnya, senjata api milik salah satu anggota Brimob tersebut hilang saat rumahnya dibobol dan diduga oleh komplotan asal Kabupaten Cianjur ini. “Modus yang dilakukan oleh komplotan ini adalah para pelaku masuk ke dalam rumah korban saat pemilik rumah lengah atau sedang kosong ditinggal pemiliknya. Selanjutnya pelaku mengambil barang-barang berharga milik korban,” terang Martin.

 

Tersangka mengaku sudah lebih dari 20 kali beraksi di wilayah hukum Polda Jabar. Tak hanya itu, dalam melakukan aksinya mereka selalu berpindah-pindah tempat. “Pelaku lebih dari satu orang dengan membagi tugas, ada yang mengawasi situasi dan yang masuk ke dalam rumah,” ungkapnya.

 

Selain mengamankan tersangka, polisi juga menyita barang bukti berupa satu buah senjata api genggam jenis Revolver kaliber 38 merek S & W, tiga butir peluru Cal 9 mm, 4 buah telepon selular merk Blackberry, Samsung, dan Cross.

 

Akibat perbuatannya, kedua pelaku akan dikenakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberat yang ancaman hukumannya 5 tahun kurungan penjara. (VIL)

Komentar

komentar