Peristiwa

Jokowi Sidak, Kelurahan Kosong

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memulai masa kerjanya dengan mengunjungi pemukiman padat penduduk di Pademangan, Jakarta, Selasa (16/12). Dia juga menginspeksi kantor-kantor kelurahan dan kecamatan.(ANTARA/Dhoni Setiawan)

JABARTODAY.COM – JAKARTA

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mendapat “kejutan” saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kelurahan Senen, Jakarta Pusat, Selasa pagi.

“Sampai di Kelurahan Senen jam 08.00 WIB. Saya kaget, ternyata belum ada orang. Bahkan Pak Lurahnya juga belum datang,” kata Jokowi setibanya kembali di Balai Kota Jakarta.

Jokowi mengatakan, selanjutnya kedisiplinan para pelayan masyarakat harus ditingkatkan untuk memperbaiki kualitas pelayanan publik.

“Masalah kedisplinan ini yang harus dibenahi. Jadi, urusan birokrasi yang terkait dengan pelayanan masyarakat bisa berjalan dengan lebih baik dan lebih cepat,” katanya.

Jokowi mengaku sengaja melakukan sidak ke beberapa kelurahan untuk melihat langsung kinerja pelayanan publik.

Selain ke Kelurahan Senen, Jokowi juga sidak ke Kelurahan Cempaka Putih Timur dan Kecamatan Cempaka Putih.

“Keadaan di ketiga tempat itu sama saja. Orang-orangnya tidak ada, pintu-pintu ruangan masih dikunci dan loketnya juga belum dibuka,” katanya.

Selanjutnya Jokowi berencana memanggil para lurah dan camat untuk menyelaraskan langkah guna memperbaiki kinerja pelayanan publik di tingkat kelurahan dan kecamatan.

Sumber: antara

p5rn7vb

Komentar

komentar