Home » Bandung Raya » Pencuri Spesialis Kosan Dihadiahi Timah Panas

Pencuri Spesialis Kosan Dihadiahi Timah Panas

Kriminalitas

Kriminalitas

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Bule terpaksa harus menahan rasa sakit akibat kaki kanannya tertembus peluru. Polisi menghadiahi timah panas, karena spesialis pencuri di kos-kosan tersebut melawan dengan menggunakan senjata tajam saat akan dibekuk. Bule dan Iwan oleh jajaran Unit Reserse Kriminal Polsek Bandung Wetan ditangkap di tempat persembunyiannya.

Kepala Polsek Bandung Wetan Komisaris Herryanto menuturkan, penangkapan keduanya berawal dari banyaknya laporan masyarakat, terutama mahasiswa, yang kerap kemalingan. “Setelah kita selidiki, kita tangkap tersangka belum lama ini di tempat persembunyiannya. Kedua tersangka merupakan target operasi Polsek Bawet,” ujarnya di Mapolsek Bandung Wetan.

Modus yang digunakan oleh tersangka, diungkap Herryanto, adalah dengan membongkar kunci pintu atau membuka satu persatu kamar kos. Bila kamar terbuka dan tidak ada penghuninya, komplotan ini segera menggasak barang berharga yang berada di dalamnya. “Kedua tersangka ini sering melakukan aksinya. Dari pengakuan mereka, sudah 30 tempat kejadian yang menjadi sasaran empuk. Lokasinya kebanyakan di daerah Kelurahan Taman Sari yang banyak kos-kosan,” katanya.

Dari tangan para tersangka, pihaknya menyita barang bukti berupa sembilan laptop berbagai merek, beberapa modem, flash disk, memory card, dan dua buah telepon genggam.

Akibat perbuatannya tersangka terancam dikenakan dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberat dengan yang hukumannya di atas 5 tahun penjara.

Dalam kesempatan itu, Herryanto mengimbau kepada masyarakat yang indekos, agar meningkatkan kewaspadaannya. Terutama saat meninggalkan kamar. “Harus ada kunci tambahan. Antisipasi dari pelaku kejahatan dan jangan lupa dikunci. Selain itu, pihak pemilik kos minimal sesering mungkin melakukan pengawasan dan meningkatkan keamanan,” ucap Kapolsek. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.