Home » Bandung Raya » WN Jerman Bawa Shabu ke Indonesia

WN Jerman Bawa Shabu ke Indonesia

narkobaJABARTODAY.COM – BANDUNG

Penyelundup narkotik dan obat berbahaya tidak mengenal waktu. Pada awal tahun, kembali petugas Bea dan Cukai Bandung menangkap warga negara asing asal Jerman berinisial DO akibat membawa 6 butir pil dan satu bungkus plastik clip seal yang berisi shabu dengan berat 0,54 gram, Kamis (2/1/2014).

Penangkapan diawali saat petugas Bea dan Cukai Bandara Husein Sastranegara Bandung curiga dengan gerak-gerik penumpang pesawat Tiger Air dengan nomor penerbangan TR 2202 rute Singapura-Bandung yang tiba pukul 11.00. Kecurigaan itu membuat para petugas melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan DO.

“Usai dilakukan pemeriksaan mendalam, ditemukan sebuah bong (alat hisap shabu) dalam koper yang bersangkutan yang disembunyikan dalam kaos kaki. Kemudian petugas menemukan enam butir pil dan butiran kristal yang dibungkus plastik clip seal yang dicampur bersama obat-obat lain,” ungkap Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Bandung, B. Jarot Jatmiko, dalam jumpa pers, Rabu (15/1/2014).

Selanjutnya, terhadap barang-barang tersebut dilakukan pengujian dengan alat pendeteksi narkoba yang hasilnya positif narkotika golongan I jenis methamphetamine (shabu) dan amphetamine (ekstasi).

Dituturkan Jarot, pelaku beserta barang bukti diserahkan ke Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Jawa Barat untuk proses penyelidikan lebih lanjut. (VIL)

Komentar

komentar