Home » Bandung Raya » Membandel, Polrestabes Ancam Cabut Izin Keramaian Tempat Hiburan

Membandel, Polrestabes Ancam Cabut Izin Keramaian Tempat Hiburan

foto: ISTIMEWA

foto: ISTIMEWA

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Tempat hiburan malam di Kota Bandung terancam dicabut izin keramaiannya oleh polisi apabila membandel dengan tetap membuka jam operasional lebih dari pukul 00.00.

Kepala Bagian Operasional Polres Kota Besar Bandung Ajun Komisaris Besar Diki Budiman menyatakan, tindakan tegas dilakukan karena pihaknya telah mengimbau dan menginstruksikan kepada seluruh manajemen tempat hiburan di Kota Bandung terkait hal tersebut. “Izin keramaian untuk bulan Januari belum kita keluarkan dan masih dalam tahap diperbaharui. Kalau masih membandel dengan membuka jam operasional lebih dari jam 12 malam, akan kita cabut izinnya,” ujar Diki di Mapolrestabes Bandung, Selasa (7/1/2014).

Diakui Diki, izin usaha memang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Bandung, namun untuk izin keramaian berasal dari Polrestabes Bandung. “Ya, boleh buka lebih dari jam 12 kalau izin sudah keluar, asal jangan ada pengunjungnya,” sebutnya.

Tempat hiburan yang lebih diprioritaskan untuk tidak beroperasi lebih dari jam 00.00, imbuh Diki, adalah tempat yang menjual minuman keras. “Seperti karaoke, diskotik, café dan resto yang ada live music-nya, bar and lounge, juga tempat sejenis lainnya. Tapi untuk yang di dalam hotel tidak,” pungkasnya. (VIL)

Komentar

komentar