Home » Bandung Raya » Izin Tempat Hiburan Malam Akan Diperketat

Izin Tempat Hiburan Malam Akan Diperketat

poskantor.com

poskantor.com

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Setelah merekomendasikan agar tempat hiburan malam beroperasi hingga pukul 00.00, pihak kepolisian akan memperketat permohonan izin keramaian bagi tempat hiburan malam yang biasanya dikeluarkan oleh Satuan Intelijen dan Keamanan Polres Kota Besar Bandung.

Menurut Kepala Bagian Operasional Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar Diki Budiman, nantinya pembaharuan izin keramaian tersebut akan disampaikan kepada Pemerintah Kota Bandung untuk menjadi salah satu alasan penyesuaian dalam Peraturan Daerah yang akan diperbaharui. “Dalam perda yang lama itu, tempat hiburan malam bisa tutup sampai jam 2 pagi, dan diskotik sampai jam 3, pada pelaksanaannya ada beberapa tempat hiburan yang melewati batas waktu,” ujar Diki di Mapolrestabes Bandung, Selasa (7/1/2014).

 

Instruksi sendiri, dikatakan Diki, telah dilayangkan kepada pihak manajemen tempat hiburan malam sejak Minggu (5/1/2014), tentang rekomendasi agar tempat hiburan beroperasi hingga pukul 00.00. “Kegiatan ini kan sudah dari hari Minggu kemarin. Memang belum ada sanksi, masih sifatnya imbauan. Tapi kalau membandel, kita tunggu saja,” ucapnya.

Disinggung apa saja yang termasuk tempat yang direkomendasikan tutup pada pukul 00.00, Diki menyebut, adalah tempat-tempat hiburan malam, seperti live musik, terutama yang menjual minuman keras.
“Seperti karoke, diskotik, café, dan resto yang ada live music-nya, bar and lounge, juga tempat sejenis lainnya. Tapi untuk yang di dalam hotel tidak,” tutupnya. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.