Home » Bandung Raya » Pos Anti Gangster Berdiri di Bandung

Pos Anti Gangster Berdiri di Bandung

poskantor.com

poskantor.com

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Berandalan bermotor yang ingin melakukan aksinya, kini harus pikir-pikir. Karena Polres Kota Besar Bandung telah membangun pos anti gangster di sekitaran jalan layang Pasupati. Dua pos tersebut berlokasi di sebelum dan persimpangan Cihampelas-Pasteur.

Kepala Bagian Operasional Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar Diki Budiman menyebut, pengaktifan pos ini dalam beberapa waktu sudah terlihat efektif untuk menanggulangi masalah curas (pencurian dengan kekerasan), curanmor (pencurian kendaraan bermotor), dan curat (pencurian dengan pemberat), atau biasa disebut C3.

“Sampai delapan hari ini, keberadaan pos ini cukup efektif menekan angka C 3 di sekitar kawasan fly over dan sekitarnya. Sejak ‎​ada pos, di kawasan itu nihil kejadian. Sejauh ini hanya ‎​ada 2 kejadian curas, itupun di kawasan Jalan Merdeka dan Riau (LL. RE. Martadinata) atau di luar daerah fly over,” ujar Diki, di Mapolrestabes Bandung, Jumat (3/1/2014).

Diungkap Diki, pos anti gangster sendiri berisi satu regu pengurai massa dari Tim Pengendali Massa, serta satu regu gabungan dari Satuan Reserse Kriminal, Intelijen dan Keamanan, dan Narkoba Polrestabes Bandung yang dipimpin oleh seorang perwira yang bertugas setiap malamnya. “Selain itu kita punya Pos Mobile atau patroli menggunakan kendaraan. Setiap harinya ‎​ada 4 mobil patroli dari Sabhara Polrestabes Bandung yang siaga selain yang standby di pos,” paparnya.

Diki mengatakan, dengan adanya pos ini diharapkan dapat meminimalisir tindak kejahatan jalanan di Kota Bandung. “Nanti akan ada pos yang lainnya,” tandasnya. (VIL)

Komentar

komentar