Home » Bandung Raya » Koptu RBW Segera Diadili

Koptu RBW Segera Diadili

penembakanJABARTODAY.COM – BANDUNG

Berkas perkara Kopral Satu Rio Budi Wijaya atas kasus penembakan tiga warga sipil, yang berujung tewasnya dua orang, beberapa waktu lalu di Bandung, telah dilimpahkan ke Pengadilan Militer II-09 Bandung.

Kepala Penerangan Korps Pasukan Khas Mayor Rifaid menyampaikan, meskipun berkasnya sendiri sudah berada di Pengadilan Militer, pihaknya belum mengetahui secara pasti kapan sidang akan digelar. “Korpaskhas akan menunggu jawaban dari sana, kapan jadwal sidangnya,” ujar Rifaid, saat dihubungi di Bandung, Jumat (3/1/2014).

Rifaid menambahkan, meskipun berkas sendiri sudah dikirim jauh-jauh hari, kemungkinan belum adanya jadwal sidang lantaran menumpuknya berkas lainnya yang kasusnya kini ditangani oleh pengadilan. “Berkas kasus yang bersangkutan sudah sebulan lebih diserahkan ke pengadilan. Tapi sampai sekarang jadwal sidang belum ada,” ungkapnya.

Rifaid percaya pihak Pengadilan Militer akan segera memutuskan jadwal sidang, mengingat kasus tersebut menjadi sorotan masyarakat. Dia juga meyakinkan, persidangan sang Koptu terbuka bagi khalayak.

“Dansatpom (Komandan Satuan Polisi Militer) Husein Sastranegara menyampaikan kepada saya, pihak Pengadilan Militer berjanji segera melaksanakan sidang, karena kaitannya dengan informasi yang harus secepatnya diterima masyarakat,” tandas Rifaid. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.